10 Pertanyaan Tentang WhatsApp GB yang Sedang Viral

Rabu, 19 Mei 2021 - 20:05 WIB
loading...
10 Pertanyaan Tentang WhatsApp GB yang Sedang Viral
WhatsApp GB adalah versi modifikasi dari WhatsApp resmi dengan fitur yang lebih beragam. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tiba-tiba topik “WA GB” menjadi trending di Twitter pada Selasa (18/5). Lalu, banyak yang penasaran dengan keberadaan WhatsApp GB. Namun, melihat banyaknya komplain terkait aplikasi tersebut, mengapa orang masih mengunduhnya ya?

1. Apa itu WhatsApp GB?
WhatsApp GB adalah clone messenger app atau versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp. Aplikasi WhatsApp non-resmi atau ilegal. Artinya, aplikasi ini tidak dibuat oleh WhatsApp dan tak tersedia di toko aplikasi seperti Google Play Store.



Menariknya, WhatsApp GB dirilis pertama pada 2017 silam. Bahkan variannya pun banyak sekali. Ada WhatsApp plus, YOWhatsApp, FMWhatsApp, OGWhatsApp, dan Aero WhatsApp. Masing-masing memiliki fitur yang berbeda-beda.

2. Mengapa Orang Mengunduh WhatsApp GB?
Bayangkan Anda memodifikasi aplikasi WhatsApp dengan fitur-fitur baru dan bisa memakai dua akun WhatsApp dalam satu ponsel secara bersamaan.

Memang ada banyak fitur yang bisa dilakukan WhatsApp GB dan tidak ada di WhatsApp biasa. Yang terkadang memang cukup menarik. Misalnya, mengirim broadcast messages ke lebih dari 600 orang sekaligus alih-alih 250 orang, melakukan kustomisasi themes dan font, Memberi PIN di aplikasi, mengunggah stories tak terbatas, menonaktifkan panggilan suara, membagi video lebih dari 16 GB, melihat status dan pesan yang sudah dihapus, dan lainnya.

Ada orang yang merasa fitur tersebut memang dibutuhkan, sehingga mereka mengunduh WhatsApp GB. Tapi, ada juga yang mengunduh aplikasi tersebut karena ingin terlihat keren atau cutting edge karena telah “memodifikasi” aplikasi WhatsApp mereka.

Atau, memang sengaja mengunduh WhatsApp GB untuk menyembunyikan identitas diri, atau menggunakan fitur tertentu di WhatsApp GB untuk keperluan tertentu.

10 Pertanyaan Tentang WhatsApp GB yang Sedang Viral

Meme ini cukup menggambarkan karakter pengguna WhatsApp GB.

3. Mengapa WhatsApp GB Tidak ada di Google Play Store?
Jawabannya sederhana, soal keamanan. Google Play Store menuntut sebuah software mengikuti aturan tertentu terkait keamanan dan privasi pengguna, sebelum disetujui. Tidak ada di Google Play Store artinya WhatsApp GB tidak memenuhi standar aturan Google. Artinya, tidak ada jaminan bahwa software tersebut bebas virus atau malware.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2550 seconds (0.1#10.140)