Ciri-ciri Orang yang Menggunakan WhatsApp GB

Selasa, 17 Januari 2023 - 22:05 WIB
loading...
Ciri-ciri Orang yang Menggunakan WhatsApp GB
Ciri-ciri orang yang menggunakan WhatsApp GB wajib diketahui, agar Anda tahu sedang berkomunikasi dengan siapa. Foto: THB
A A A
JAKARTA - Ciri-ciri orang yang menggunakan WhatsApp GB penting diketahui. Sebab, WhatsApp GB punya fungsi yang lebih beragam dibandingkan WhatsApp biasa. Bahkan, jika tidak hati-hati, pengguna bisa dikutit.

GB WhatsApp atau WA GB sendiri merupakan aplikasi tidak resmi dari WhatsApp. Tampilannya mirip. Tapi, dengan berbagai modifikasi yang tidak ada di WhatsApp.

Ada beberapa fitur WhatsApp GB yang bisa berdampak negatif terhadap pengguna WhatsApp biasa. Misalnya, melihat Story yang disembunyikan, melihat Story orang tanpa disadari, melihat pesan yang dihapus, hingga menyembunyikan centang dua.

Parahnya, WhatsApp GB bisa digunakan untuk memata-matai atau stalking orang tertentu. Jangan panik, pengguna WhatsApp GB punya ciri-ciri khusus di aplikasi WhatsApp-nya. Jadi, harap berhati-hati jika berkomunikasi dengan mereka.

1. Centang Biru Tersembunyi
WhatsApp GB memungkinkan pengguna menyembunyikan centang biru maupun centang dua. Sehingga, pesan sudah terkirim atau belum tidak akan bisa diketahui.

2. Ciri Khusus Pesan yang Dihapus
Pesan yang Anda dikirim pengguna GB WhatsApp dan kemudian dihapus tidak serta merta terhapus. Pengguna WhatsApp GB masih dapat membaca dan membalas pesan yang Anda hapus. Pesan yang Anda hapus akan muncul dengan tanda lingkaran merah.

3. Beda Tampilan
Pengguna WhatsApp GB bisa dilihat dari tampilannya yang berbeda dibanding WhatsApp biasa. Sebab, kustomisasi bisa dilakukan di pesan teks, tata letak, status, bahkan temanya.

4. Last Seen
Pengguna WhatsApp GB dapat mengatur fitur “Terakhir Dilihat” atau “Last Seen”. Alhasil, status Last Seen pengguna WhatsApp GB tidak mencerminkan kondisi sesungguhnya.



5. Status Online
Pengguna WhatsApp GB bisa tidak menampilkan keterangan status online. Jadi, orang tidak akan mengetahui apakah mereka sedang online atau tidak. Cek, apakah ada yang seperti ini.

6. Emoticon Aneh
WhatsApp GB punya banyak emoticon aneh. Waspada jika Anda dikirimi emoticon tetapi tidak dapat melihatnya di layar ponsel. Biasanya, muncul dalam bentuk kotak kecil dengan tanda tanya. Artinya, orang tersebut menggunakanWhatsAppGB.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)