Diterangi 3.375 Led Signify, Masjid Istiqlal Makin Indah Jelang Idul Fitri

Sabtu, 08 Mei 2021 - 11:25 WIB
loading...
Diterangi 3.375 Led Signify, Masjid Istiqlal Makin Indah Jelang Idul Fitri
Sebanyak 3.375 lampu dipasang pada fasad utama, kubah utama dan kubah kecil, fasad menara, koridor, dan ruang aula salat utama Masjid Istiqlal, Jakarta. Foto/Signify
A A A
JAKARTA - Signify mengumumkan bahwa telah memberikan dukungan kepada pencahayaan di Masjid Istiqlal, Jakarta. Masjid terbesar se-Asia Tenggara itu kini lebih bersinar menjelang perayaan Idulfitri 1442 H.

“Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam mendukung dan memperindah Masjid Agung Istiqlal sebagai kebanggaan negara,” kata Dedy Bagus Pramono, Country Leader Signify Indonesia.



Tampilan baru Masjid Istiqlal telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, pada 7 Januari 2021 lalu.

Signify memberikan pencahayaan LED terkoneksi pada pencahayaan arsitektural, lanskap, serta pencahayaan dalam dan luar ruang.

Sebanyak 3.375 lampu dipasang pada fasad utama masjid, kubah utama dan kubah kecil, fasad menara, koridor, dan ruang aula salat utama.

“Portofolio luas Signify untuk pencahayaan bangunan profesional dan fasad memperindah struktur bangunan yang ada,” tutur Agust Danang Ismoyo, Principal Lighting Designer Pavilion 95.

Dengan pencahayaan yang baru ini, Masjid Istiqlal terlihat semakin indah dan megah, sangat cocok untuk bangunan yang memiliki nilai sejarah dan religius yang tinggi.



Konsep pencahayaan dalam ruangan di aula salat utama memberikan pengalaman unik bagi jamaah. Dengan pencahayaan arsitektural dinamis UniStrip G4 RGBW, mampu menerangi aula dengan suhu warna berbeda untuk merepresentasikan sinar matahari alami (putih pada siang hari dan kuning menjelang senja).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5486 seconds (0.1#10.140)