Kota Bandung Tertinggi Dalam Penyebaran Pengembang dan Penerbit Video Game

Jum'at, 30 April 2021 - 14:06 WIB
loading...
Kota Bandung Tertinggi Dalam Penyebaran Pengembang dan Penerbit Video Game
Kota Bandung menjadi tempat tertinggi dalam penyebaran pengembang dan penerbit video game. Angkanya sebesar 15,71% dari total penyebaran di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Industri game merupakan subsektor industri kreatif yang sangat potensial di Indonesia. Mengingat berbagai generasi di Tanah Air banyak yang gemar bermain game. Di luar itu, pengembang dan penerbit video game juga terus bermunculan.

Berdasarkan data yang dibagikan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kota Bandung menjadi tempat tertinggi dalam penyebaran pengembang dan penerbit video game. Angkanya sebesar 15,71% dari total penyebaran di Indonesia.

Baca Juga: produksi video game
Sedangkan data pada 2020 tidak disebutkan, kemungkinan anjlok akibat pandemi Covid-19 yang turut mewabah di Indonesia.

Buku Game Digital

Di sisi lain, Kominfo bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) meluncurkan buku digital berjudul "Peta Ekosistem Industri Game Indonesia 2020".



Tujuan peluncuran buku digital ini untuk memetakan kondisi terkini dari ekosistem industri game di Indonesia.

Lalu untuk mengidentifikasi tantangan dan peluang ekosistem industri game di Indonesia. Tujuam lainnya adalah agar dapat merekomendasikan kebijakan yang tepat sasaran.

Tujuan terakhir adalah mendorong terciptanya sinergi antara kementerian dan lembaga, untuk memecahkan permasalahan pada ekosistem industri game.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2880 seconds (0.1#10.140)