Geruduk Instagram Kemenkominfo, Netizen Keluhkan Susah Dapat Sinyal Televisi Digital

Sabtu, 05 November 2022 - 14:14 WIB
loading...
Geruduk Instagram Kemenkominfo, Netizen Keluhkan Susah Dapat Sinyal Televisi Digital
Keresahan sudah menjalar di tengah masyarakat terkait kebijakan pemadaman saluran televisi analog atau analog switch off (ASO). Foto/IST
A A A
JAKARTA - Keresahan sudah menjalar di tengah masyarakat terkait kebijakan pemadaman saluran televisi analog atau analog switch off (ASO) . Sampai-sampai sejumlah netizen pun menumpahkan keluhannya langsung ke akun Instagram Kementerian Kominfo @kemenkominfo.

Kebetulan Kementerian Kominfo mengunggah cara mengecek penerima set top box (STB) gratis melalui akun Instagram resminya pada Jumat (4/11/2022). Namun, netizen menumpahkan berbagai keluhan dalam kolom komentar terkait berbagai masalah seputar kebijakan analog switch off (ASO).

Termasuk masalah sulit mendapatkan sinyal televisi digital meskipun sudah menambah perangkat set top box atau STB.

“Disuruh beralih ke sinyal digital tapi sinyalnya g ada? Ngawur,” tulis akun neoproject_n

“Sinyal jelek di tv digital putus-putus,” tambah akun dycky_rizwan.



Bahkan akun lukmanabdoel menyampaikan keluhannya cukup panjang terkai kesulitan mendapatkan sinyal televisi digital di daerahnya. Padahal sudah menggunakan perangkat tambahan set top box.

“Di daerah saya bahkan ada yang sudah pakai set top box pun channel tv tidak tertangkap karena tidak ada sinyal. Tv adalah hiburan rakyat kecil dan bahkan sekarang hiburan kami rakyat kecil satu-satunya pun direnggut. Wong miskin tambah melarat n nelangsa iki,” beber lukmanabdoel dengan emotikon menangis.

Akun delicio990 menumpahkan kesedihannya akibat kebijakan ASO yang membuat televisi di rumahnya tak bisa menyiarkan berbagai hiburan. “Sepi rumahku ga ada hiburan kalau tv mati,” tulisnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2611 seconds (0.1#10.140)