Membandingkan Situs Mitra Kartu Prakerja dan Website Tandingannya

Kamis, 21 Mei 2020 - 15:45 WIB
loading...
A A A
Para penerima Kartu Prakerja akan diberikan pemberitahuan melalui email dan/atau SMS. Kartu ini sendiri bukan kartu fisik, melainkan sebuah kode unik 16 angka yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran pelatihan.

Peserta bisa memilih pelatihan yang diinginkan pada platform digital mitra resmi program Kartu Prakerja. Masing-masing adalah Tokopedia, Skill Academy by Ruangguru, Maubelajarapa, Bukalapak, Pintaria, Sekolahmu, Pijarmahir, dan Sisnaker.

Setiap penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan paket manfaat total senilai Rp3.550.000. Nilainya terdiri dari bantuan biaya pelatihan Rp1 juta yang dapat digunakan untuk membeli aneka pelatihan di digital platform mitra pemerintah.

Insentif yang diberikan akan ditransfer ke rekening bank atau e-wallet LinkAja, Ovo, atau GoPay milik peserta. Nah Insentif ini terdiri dari dua bagian. Pertama insentif pascapenuntasan pelatihan pertama sebesar Rp600.000 per bulan selama empat bulan atau total Rp2,4 juta. Kedua, pascapengisian survei evaluasi sebesar Rp50.000 per survei untuk tiga kali survei atau total Rp150.000.

Peserta dapat mengambil modul pelatihan selanjutnya apabila sudah menuntaskan pelatihan pertama. Bantuan akan hangus apabila dalam waktu 30 hari sejak ditetapkan sebagai penerima, peserta belum menggunakan Kartu Prakerja untuk pelatihan pertama.

Sisa bantuan biaya pelatihan setelah pelatihan pertama dapat digunakan untuk membeli modul pelatihan selanjutnya hingga 31 Desember 2020. (Muh Iqbal Marsyaf)
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)