Ramadhan, JNE Siapkan Operasional dan Berikan Banyak Promo

Senin, 19 April 2021 - 08:10 WIB
loading...
Ramadhan, JNE Siapkan Operasional dan Berikan Banyak Promo
Jumlah pengiriman JNE pada peak season Ramadhan dan Idul Fitri 2021 diperkirakan akan mengalami peningkatan rata-rata sebesar 30%. Foto: dok JNE
A A A
JAKARTA - Seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya, jumlah pengiriman JNE pada peak season Ramadhan dan Idul Fitri 2021 diperkirakan akan mengalami peningkatan rata-rata sebesar 30%.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, pihaknya ingin mempermudah pelanggan agar dapat semakin mudah dan nyaman dalam mengirimkan paket ke seluruh Indonesia.



Termasuk, agar berbelanja online sambil berpuasa semakin menyenangkan. ”Sehingga diharapkan juga dapat memberikan dukungan nyata kepada para online seller atau UMKM,” ujarnya.

Persiapan pertama, ada di sisi operasional. Dan sudah dilaksanakan jauh hari sebelum Ramadan tiba. Yakni penambahan kurang lebih 10% di sektor SDM dan armada, dari jumlah karyawan yang saat ini berjumlah 45 ribu orang, serta 7.000 unit armada yang telah beroperasi.

”Kami memastikan titik-titik layanan, khususnya Kantor Pusat dan Kantor Cabang di kota-kota besar setiap provinsi dapat melayani kebutuhan pengiriman pelanggan selama 24 jam,” ujarnya.

Untuk memastikan waktu penyampaian kiriman tetap sesuai dengan layanan yang dipilih pelanggan, JNE juga semakin memperkuat sinergi dengan seluruh pihak penyedia transportasi udara, darat dan laut.

“Seluruh kapabilitas dikerahkan dan berbagai strategi distribusi melalui jalur udara, darat dan laut, dijalankan. Semua langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen JNE untuk terus mengemban amanah para pelanggan, sehingga para pelanggan dapat menjalani ibadah puasa dengan khidmat sambil menjalani aktifitas pengiriman dengan nyaman,” ujar Eri.

Persiapan kedua, ada pada promo bagi pelanggan. Selama Ramadan 2021, JNE bekerja sama dengan Bukalapak dan Tokopedia dalam bentuk promo free ongkos kirim (ongkir) kepada para pembeli yang berbelanja di aplikasi kedua e-commerce tersebut. Tepatnya, lewat pengiriman JNE dan service Reguler.

Melalui promo ini, JNE berharap dapat membantu meningkatkan penjualan para online seller dan UMKM, sekaligus memberikan kemudahan kepada para buyer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)