Jangan Sampai Bingung, Ini 5 Cara Mengatasi Resi JNE Not Found

Rabu, 14 September 2022 - 10:05 WIB
loading...
Jangan Sampai Bingung, Ini 5 Cara Mengatasi Resi JNE Not Found
Cara mengatasi resi JNE Not Found dapat dilakukan dengan lima cara yang praktis. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cermati 5 cara mengatasi resi JNE Not Found yang kerap bikin Anda bingung melacak paket kiriman yang Anda tunggu. Saat ini resi JNE memang jadi panduan untuk menelusuri status pengiriman paket atau barang yang Anda kirimkan atau akan diterima.

Resi JNE umumnya adalah adalah surat jalan yang muncul saat seseorang mengirim barang melalui pihak jasa pengiriman logistik. Nomor resi JNE itu terdiri dari 16 digit angka serta huruf yang terletak di sebelah kanan atas airwaybill.

Untuk pengecekan nomor resi tersebut bisa Anda lakukan di website resmi JNE ataupun melalui aplikasi MyJNE yang harus Anda download di PlayStore. Untuk website resmi JNE adalah jne.co.id dan Anda bisa melakukan pengecekan tersebut pada bagian “lacak kiriman” yang terdapat di beranda website.

Langkah yang harus Anda lakukan adalah dengan memasukan nomor resi JNE dan klik tombol Tracking. Setelahnya, Anda bisa menerima informasi mengenai status pengiriman barang dari mulai destinasi, penerima barang, tanggal pengiriman sampai keterlambatan pengiriman.

Baca juga : Kupas Tuntas SUV Pertama Kuda Jingkrak, Ferrari Purosangue Harga Rp5,7 Miliar

Namun terkadang, masih banyak masyarakat yang mengeluh mengenai resi JNE yang tidak ditemukan. Dalam hal ini ada beberapa penyebab yang bisa Anda cermati:

1. Website JNE Mengalami Gangguan (Error)

Jika nomor resi JNE Anda tidak bisa ditemukan, salah satu penyebab yang paling sering dijumpai adalah karena situs resminya sedang mengalami gangguan sehingga tidak bisa diakses oleh siapapun. Gangguan tersebut biasanya disebabkan karena website sedang mengalami perbaikan atau maintenance.

2. Terjadi Gangguan pada Jaringan Internet

Penyebab lain yang harus Anda perhatikan adalah koneksi dari internet Anda. Biasanya apabila Anda menggunakan WiFi milik umum, sistem website akan menolak form yang Anda kirim sehingga tidak bisa terdeteksi dengan aman.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1519 seconds (10.101#12.26)