Pasar Podcast Masih Tinggi, Spotify Hadirkan Konten Khusus Ramadan

Senin, 12 April 2021 - 20:02 WIB
loading...
Pasar Podcast Masih Tinggi, Spotify Hadirkan Konten Khusus Ramadan
Managing Director, Spotify Asia Pacific Gautam Talwar. FOTO/ IST
JAKARTA - Podcast menjadi salah satu konten menarik yang asik untuk didengarkan, apalagi pada platform Spotify.

Managing Director, Spotify Asia Pacific Gautam Talwar, bahkan menyebut pangsa pasar podcast di Indonesia sangat besar sekali.

BACA JUGA - Penghuni Mars Terkuak, Ahli Yakin Bima Sakti Kuburan Makhluk Super Cerdas

Meski menyatakan ada kenaikan khususnya podcaster Tanah Air, Gautam tak menyabut berapa angka pastinya.

"Kita bisa melihat kreator lintas genre, ada banyak macamnya. Intinya pangsa pasar Indonesia besar sekali," tuturnya saat konferensi pers virtual, Senin (12/4/2021).

Untuk itu, Spotify menghadirkan sebuah hub yang dilengkapi dengan beragam musik dan podcast bagi pendengar Indonesia untuk menemani saat-saat ngabuburit di Ramadan tahun ini.



Mulai 12 April, pendengar di Indonesia dapat menelusuri kata kunci "Ramadan" di Spotify untuk menemukan Hub Ramadan yang menghadirkan sejumlah playlist musik dan podcast eksklusif yang dikurasi untuk menyuarakan suasana hati dan momen refleksi diri mereka selama bulan suci.

Para pendengar dapat mendengarkan beragam acara podcast spesial Ramadan terbaru bergenre hiburan maupun religi, yang diperbarui setiap hari untuk menemani saat sahur dan buka puasa. Para pengguna Spotify dapat mendengarkan konten spesial ini dari sejumlah podcast eksklusif Spotify ternama, seperti Podkesmas, RAPOT, Makna Talks, BKR Brothers, Kinosgina, dan Podcast DariTadi.

Pendengar dapat menikmati koleksi konten audio lokal dan internasional Spotify yang terlengkap, mulai dari konten religius untuk siraman rohani, hingga sajian hiburan yang ringan.

Hub Ramadan Spotifyjuga menampilkan playlist Ramadan yang memuat kombinasi musik dan podcast bertajuk Refleksi Diri.

Mulai dari musisi yang telah membentuk kancah musik Indonesia yang kaya dan beragam, hingga sederet podcaster terkemuka saat ini, playlist tersebut akan menyatukan konten audio terbaik di Indonesia dalam satu tempat.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE