Bukalapak: Barang-Barang Hobi Masih Diminati Selama Pandemi

Minggu, 04 April 2021 - 20:05 WIB
loading...
Bukalapak: Barang-Barang Hobi Masih Diminati Selama Pandemi
Bukalapak merilis program ‘Pilihan Jagoan’ untuk mempromosikan UMKM dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, otomotif, dan hobi. Foto: dok Bukalapak
A A A
JAKARTA - Barang-barang yang berhubungan dengan olahraga dan hobi terbukti sebagai kategori produk yang banyak diminati masyarakat selama pandemi.

VP of Marketing Bukalapak Erick Wicaksono mengatakan, saat ini barang-barang kebutuhan rumah tangga, otomotif dan hobi termasuk yang paling banyak dicari.



Oleh karena itu, pihaknya mengemas program khusus bernama Pilihan Jagoan agar bisa terus memenuhi kebutuhan tersebut, sekaligus membantu para pelaku UMKM. ”Khususnya yang berjualan barang-barang hobi, agar semakin memaksimalkan penjualannya dengan memberikan exposure terhadap produk-produk mereka yang berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Angga, pelaku usaha dan pemilik lapak TentangOutdoor di Bukalapak menuturkan bahwa dirinya sempat mengalami masa-masa yang sulit untuk berjualan di tengah pandemi.

Namun, setelah menjadikan tren sebagai kekuatan untuk meningkatkan penjualannya, Angga melihat adanya peningkatan penjualan sebesar 2x lipat pada 2020 jika dibandingkan 2019.

“Dengan shifting dari jualan perlengkapan naik gunung ke perlengkapan sepeda, terutama road bike, lapak saya jadi ramai dan mengalami peningkatan yang sangat besar selama pandemi. Bahkan penjualan lapak saya pada peak-nya dapat meningkat hingga 3x lipat setiap bulannya,” ucapnya.

Program Pilihan Jagoan yang menghadirkan beragam jenis produk dari berbagai kategori pilihan, mulai dari Perkakas Rumah Tangga, Aksesoris Mobil & Motor, Perlengkapan Industrial, HP & Barang Elektronik, hingga produk Perlengkapan Olahraga, yang bisa didapat secara lengkap oleh pengguna sambil menikmati banyak promo dan penawaran menarik. Misalnya Cashback hingga Rp 1 Juta, Flash Deal dengan diskon hingga 70% setiap hari dan Gratis Ongkir.

Presenter, aktor, dan musisi Vincent dan Desta menjadi Brand Ambassador program ini.

Denni, pelaku UMKM lokal asal Sidoarjo, Jawa Timur yang berpartisipasi di program Pilihan Jagoan mengakui bahwa inisiatif dari Bukalapak ini membantunya bangkit dari dampak ekonomi pandemi terhadap usaha yang dirintisnya mulai 2017.



Adanya program Pilihan Jagoan membuat angka penjualan barangnya kembali naik perlahan. Dukungan yang terus diberikan oleh Komunitas Pelapak yang ada di Bukalapak melalui kegiatan-kegiatan seperti virtual mentoring juga membuat Denni dan rekan-rekannya sesama Pelapak tetap semangat menjalankan usaha di situasi saat ini. Pilihan Jagoan hadir 25 Maret - 4 April 2021.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)