Cara Gunakan Director’s View untuk Bikin Video di Samsung Galaxy S21 5G

Jum'at, 02 April 2021 - 21:34 WIB
loading...
Cara Gunakan Director’s View untuk Bikin Video di Samsung Galaxy S21 5G
Pengguna bisa memilih angle serta mendapat gambar layaknya sutradara profesional menggunakan Galaxy S21 Series. Foto: dok Samsung Indonesia
JAKARTA - Director’s View di Samsung Galaxy S21 5G series adalah fitur yang jadi andalan sutradara Angga Sasongko dan Ernest Prakasa, serta Creative Director Taba Sanchabachtiar untuk membuat video dan film pendek lewat smartphone. Bagaimana cara menggunakannya?

Seperti namanya, Director’s View adalah fitur yang membuat pengguna bak menjadi seorang sutradara.

BACA JUGA: Tanpa Camera Bump, Desain Samsung Galaxy A32 Mudah Bikin Jatuh Hati

Fungsi utamanya adalah memudahkan pengguna Samsung Galaxy S21 Ultra 5G series untuk menentukan lensa mana yang terbaik untuk merekam momen tertentu. Apakah lensa tele, lensa wide, atau malah ultra wide.



Cara Gunakan Director’s View untuk Bikin Video di Samsung Galaxy S21 5G

Ketiga lensa itu bisa aktif bersamaan lewat kekuatan komputasi Exynos 2100 yang sangat tinggi, sehingga dapat ditampilkan secara simultan dalam layar.
Creative Director Taba Sanchabachtiar mengatakan, fitur tersebut memudahkannya dalam menyampaikan cerita dengan perubahan berbagai angle tanpa harus repot-
repot mengganti lensa.

Sementara sutradara Ernest Prakasa menyebut bahwa Director’s View di Samsung Galaxy S21 5G series membantu memvisualisasikan adegan yang bisa diabadikan dan langsung terlihat hasilnya.

Dengan pilihan ”preview” yang ditampilkan di layar, pengguna bisa langsung mengatur transisi sinematik dari frame ke frame dan angle apa yang cocok untuk adegan tertentu.

Misalnya, dalam adegan dua aktor yang sedang berdialog, pengguna bisa memilih memakai kamera depan 40 MP, kamera belakang (wide) 108 MP, kamera ultra wide 12MP, serta dua kamera telefoto 10 MP yang masing-masing memiliki jangkauan zoom optik 3x dan 10x.

Nah, bagaimana cara menggunakan Director’s View?
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE