5 Alasan Galaxy S21 Ultra 5G Jadi Pilihan Sineas untuk Bikin Film Pendek

Kamis, 18 Maret 2021 - 18:30 WIB
loading...
5 Alasan Galaxy S21 Ultra 5G Jadi Pilihan Sineas untuk Bikin Film Pendek
Pengambilan gambar low-light Samsung Galaxy S21 Series 5G ketika digunakan untuk merekam video dan Epic Duel. Foto: dok. Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Galaxy S21 Ultra 5G memiliki begitu banyak fitur yang relevan bagi para pecinta film. Tidak hanya menonton lewat ponsel, namun juga mereka yang membuat konten video epic lewat smartphone.

Samsung menyebut pengguna Samsung Galaxy S21 Ultra 5G sebagai Social Expressor . Yakni, orang-orang yang memiliki gaya hidup aktif dan ingin membagikan momen harian mereka dengan perangkat terbaik.



Apa yang membuat Galaxy S21 Ultra 5G relevan untuk para sineas? Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan mengatakan, Galaxy S21 Ultra 5G memiliki tools yang dapat diandalkan untuk menciptakan produksi film berkualitas tinggi.

”Karena kami paham bahwa para social expressor ingin membagikan konten secara cepat. Tapi, juga berkualitas,” ujar Taufik. ”Fitur seperti Director’s View untuk memilih angle video serta Pro Grade Camera yang membuat ponsel seolah bisa melihat dalam gelap,” tambahnya.

1. Pro Video Mode
5 Alasan Galaxy S21 Ultra 5G Jadi Pilihan Sineas untuk Bikin Film Pendek

Pengambilan gambar low-light jadi keunggulan utama Samsung Galaxy S21 Series 5G . Ini dirasakan videographer Muhammad Fenno ketika merekam video Epic Couple Ride dan Epic Duel.

Fenno benar-benar mengeksplorasi momen merekam video dalam kondisi minim cahaya, ketika harus mengabadikan aktivitas bersepeda tanpa menggunakan bantuan lighting tambahan. ”Sulit sekali, karena Epic Couple Ride diambil saat subuh, sementara Epic Duel diambil di Tanjakan 13 Kuningan City hanya dibantu pencahayaan minim,” bebernya.

Tapi, Pro Video mode di Samsung Galaxy S21 5G terbukti mampu merekam sepeda bergerak dengan jelas. Termasuk, ketika peserta Velo Sunday mereka melakukan setup pada smartwatch tanpa ada efek backlight yang biasanya muncul ketika memotret benda bercahaya dalam kondisi gelap.

”Tidak repot-repot mengganti lensa pada kamera seperti yang biasa saya lakukan ketika mengambil gambar menggunakan kamera DSLR,” ujar Fenno.

Selain itu, fitur bright-night sensor Samsung Galaxy S21 Series 5G dilengkapi Night Mode yang ditingkatkan, pengurangan noise, serta teknologi Nona-binning 12MP untuk foto terbaik di low light.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)