Ini Fitur Baru Samsung Galaxy S21 Series 5G Setelah Update Software

Minggu, 04 April 2021 - 19:05 WIB
loading...
Ini Fitur Baru Samsung Galaxy S21 Series 5G Setelah Update Software
Samsung Galaxy S21 Series 5G sudah mengalami beberapa kali peningkatan software. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Samsung baru saja merilis software update yang semakin meningkatkan kenyamanan pengguna dalam hal membuat konten hingga bermain game.

”Galaxy S21 Series 5G akan diberi dukungan software update hingga 3-tahun kedepan guna memberi pengalaman mobile lebih baik lagi,” ujar Taufiqul Furqan Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Sejak pertama diluncurkan di Indonesia pada akhir Januari lalu, Samsung sudah beberapa kali menghadirkan software update di Galaxy S21 Series 5G.

Software update tersebut memberi beberapa peningkatan kamera maupun performa di perangkat Galaxy S21 Series 5G.

Pada update pertamanya, Samsung berfokus kepada peningkatan System on Chip (SoC) pada Galaxy S21 Series 5G guna memberi hasil benchmark lebih stabil.
Update software tersebut juga meningkatkan kemampuan AI untuk memroses berbagai fitur-fitur kamera lebih efisien.

Pada update berikutnya Samsung menghadirkan peningkatan pada optimasi Advance Multi IP Governor (AMIGO) untuk meningkatkan kinerja Galaxy S21 Series 5G dalam hal memroses aplikasi di balik layar yang membuat baterai lebih tahan lama, serta mesin lebih lebih stabil suhunya.

Akhirnya pada awal Maret, Samsung merilis software update yang berfokus pada peningkatan keamanan dan stabilitas perangkat.

Hal ini dapat dilihat dari fitur-fitur kamera lebih responsif, terutama ketika melakukan perpindahan dari mode-mode foto.

Update ini juga memberi pengalaman gaming lebih baik, karena perangkat tidak terasa panas dalam genggaman yang biasa terjadi pada saat konsumen bermain game yang cukup berat.

Berikut adalah detail perubahan dari software update tersebut:

1. Peningkatan Performa dari Kamera

2. Peningkatan Performa dari Perangkat

3. Peningkatan keamanan perangkat
a. Setelah update, Anda tidak dapat men-downgrade ke software lama karena adanya pembaruan dari kebijakan keamanan perangkat.

Pengamat Gadget Lucky Sebastian menyebut bahwa melalui update, Samsung benar-benar berfokus untuk mengoptimalkan AMIGO, yang menyeimbangkan performa processor dengan daya yang digunakan, sehingga meningkatkan daya tahan baterai dari perangkat Samsung Galaxy S21 Series 5G.

”Disaat bersamaan, menjaga perangkat agar tetap dingin. Memberikan rasa nyaman ketika digenggam ketika perangkat melakukan pekerjaan yang berat seperti bermain game Genshin Impact, menangkap gambar dengan menggunakan fitur director’s view dan fitur-fitur lainnya,” ujar Lucky. ”Ada peningkatan kemampuan di fitur-fitur seperti Link to Windows, Samsung DeX, dan Smartshare, yang menjadi jauh lebih cepat terkoneksi, powerful, dan mudah dioperasikan,” tambahnya.



Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp15.999.000, dan Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp18.999.000.
Mulai 8 Maret hingga 8 April 2021, Samsung menawarkan berbagai promo pembelian baik lewat toko offline, Samsung E-store dan Blibli.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)