Konsisten, Modal Utama untuk Jadi Content Creator Sukses

Kamis, 25 Maret 2021 - 18:19 WIB
loading...
Konsisten, Modal Utama untuk Jadi Content Creator Sukses
Konten kreator juga biasanya berawal dari hobi dan passion. Foto: dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Sudah diakui kini jika konten kreator juga bagian dari pekerjaan, karena memang sangat menjanjikan.

Namun ternyata, tidak mudah untuk menjadi seorang konten kreator. Menurut Cindy Thyssen, kunci dari seorang konten kreator adalah konsisten.



Wanita yang akrab disapa Cici Fani ini mengatakan, dalam pekerjaan apapun yang penting adalah konsistensi. Apalagi di industri konten kreator, seseorang yang menggeluti bidang ini harus konsisten membuat konten, harus pula konsisten mengunggahnya.

Ia melihat banyak orang yang hanya sekali saja kontennya viral, lalu tidak lagi memproduksi karya lain.

"Kalau cuma bikin (konten) sekali terus tiba-tiba viral habis itu kita engga bikin lagi, orang gaakan inget lagi, karyanya udah berhenti sampai situ aja berarti," ujar Cindy saat live Instagram bersama Okezone, Kamis (25/3).

Jika bingung konten apa yang harus diproduksi, Cindy menyarankan untuk memulai dari hal-hal yang disukai agar lebih mudah mengerjakannya dan tidak menjadi beban.

"Kalau aku dibawa fun aja. Kalau misalkan kontennya apa yang kita suka aja, kalau misalkan kontennya kita ga suka, sama makeup terus kita bikin konten makeup, itu kadang juga jadi beban ya," tuturnya.

Selain yang disuka, konten juga bisa datang dari pengalaman pribadi yang diceritakan agar orang lain bisa mendapat informasi dari kita.



"Sekarang misalnya aku lagi hamil, jadi kebanyakan kontennya ya tips-tips buat para ibu hamil ibu muda. Karena aku juga belajar dari influencer yang pernah hamil juga. Terus apa yang aku dapat apa yang aku alami juga aku pengen sharing karena aku juga suka dan aku juga pengen," pungkasnya
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)