Sutradara Angga Sasongko Habis-Habisan Eksplorasi Fitur Galaxy S21 Ultra 5G untuk Bikin Film

Rabu, 24 Maret 2021 - 19:05 WIB
loading...
Sutradara Angga Sasongko Habis-Habisan Eksplorasi Fitur Galaxy S21 Ultra 5G untuk Bikin Film
Angga Sasongko mengatakan, menggunakan ponsel untuk merekam film profesional justru memiliki banyak keuntungan. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengaku ingin habis-habisan mengeksplorasi fitur yang ada di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G untuk membuat film pendek “The Epic Movie” .

Angga yang telah menyutradarai Filosofi Kopi, Wiro Sableng, Love for Sale, dan NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) mengatakan, ketika di tantang untuk membuat film menggunakan smartphone Galaxy S21 Ultra 5G , Angga justru tidak ingin membatasi dirinya.



”Mungkin ada yang berpendapat memakai smartphone memiliki limitasi, sehingga dibuat sederhana saja. Tapi, saya justru tidak akan menahan diri. Sebagai seorang sineas, syuting menggunakan smartphone justru lebih agile (lincah). Juga membuka kemungkinan-kemungkinan baru,” ungkapnya.

Pertama, ia akan menggunakan kamera 108 MP Galaxy S21 Ultra 5G dengan resolusi video 8K agar kualitas gambar optimal.

Kemudian, Angga akan mengoptimalkan fitur Director’s View saat melakukan proses shooting.

Tidak ketinggalan adalah kemampuan Low Light yang ada di Galaxy S21 Ultra 5G. ”Saya akan eksplorasi besar-besaran di fitur low light. Kita konsep detil soal pencahayaannya agar bisa mendapat suasana sinematografi yang realistis,” ujarnya.

Film “The Epic Movie” yang di syut menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menurut Angga berkaitan dengan memori. ”Ceritanya tentang bagaimana kita masuk ke dalam memori kita masing-masing sebagai manusia,” bebernya.

Angga mengatakan, menggunakan ponsel untuk merekam film profesional justru memiliki banyak keuntungan.

”Ada banyak hal yang menjadi mudah. Karena kita tidak lagi perlu memikirkan produksi yang kompleks,” ujarnya. Fitur kamera low light di Galaxy S21 Ultra 5G, misalnya, membuat Angga tidak perlu memikirkan banyak lampu untuk pencahayaan optimal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)