Samsung Galaxy S22 Gunakan Material Daur Ulang Sampah dari Laut

Selasa, 08 Februari 2022 - 11:02 WIB
loading...
Samsung Galaxy S22 Gunakan Material Daur Ulang Sampah dari Laut
Samsung Galaxy S22 ternyata menggunakan material daur ulang dari sampah jaring ikan yang dibuang di lautan. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Informasi tentang spesifikasi dan peluncuran Samsung Galaxy S22 sudah bocor kemana-mana tapi ada satu hal menarik yang baru terungkap, yakni terkait material yang digunakan.

Melansir dari The Verge, Selasa (7/2/2022), Samsung ternyata menggunakan material daur ulang dari sampah jaring ikan yang dibuang di lautan. Penggunaan material ini akan terus dilakukan untuk perangkat-perangkat lainnya.

Namun untuk sekarang baru sebatas di jajaran Galaxy yang diperkenalkan pada acara Unpacked 9 Februari 2022 mendatang.



Sayangnya belum diketahui dengan jelas material tersebut digunakan di bagian mana. Samsung hingga saat ini masih merahasiakannya. Informasi lengkap dipastikan akan diungkap pada acara peluncurannya nanti.

Mengutip laporan dari Organisasi Pangan dan Pertanian PBB, ada 640.000 ton sampah jaring ikan bekas digunakan oleh para nelayan yang dibuang ke lautan setiap tahunnya.

Samsung mengatakan sampah jaring ikan ini menimbulkan ancaman bagi kehidupan laut dan terumbu karang.

"Jaring ikan yang dibuang ini mengganggu keseimbangan lingkungan pada tingkat yang mengkhawatirkan," kata Samsung dalam keterangan resminya.



“Mengumpulkan dan menggunakan kembali jaring-jaring ini adalah langkah pertama yang penting dalam menjaga kebersihan lautan kita serta melestarikan planet dan masa depan kita bersama," tambahnya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)