Ini Tiga Channel Konten YouTuber yang Banjir Subscriber di YouTube

Jum'at, 23 Desember 2022 - 19:57 WIB
loading...
Ini Tiga Channel Konten YouTuber yang Banjir Subscriber di YouTube
webinar Partai Perindo bertajuk Besarnya Animo Menjadi Youtuber: Bisakah Menjadi Profesi Baru? Jumat (23/12/2022). FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Membuat konten dalam bentuk video di kanal YouTube tidaklah segampang membalikkan telapak tangan.

Perlu banyak tahapan dan tantangan yang harus dilalui seorang content creator atau YouTuber untuk menghasilkan sebuah konten, mulai dari pra-produksi, produksi, hingga post-produksi.

YouTuber Tanah Air, Bagus Danang Arradian, mengatakan ada tiga channel konten video yang kerap dibuat oleh YouTuber untuk mendapatkan banyak subscriber di YouTube.

"Bikin channel YouTube ada tiga (model) sebenarnya. Ada hero content, hub content dan help content," kata Bagus saat menjadi pembicara di webinar Partai Perindo bertajuk 'Besarnya Animo Menjadi Youtuber: Bisakah Menjadi Profesi Baru?' Jumat (23/12/2022).

Pertama, channel hero content, kata dia, merupakan video konten yang didesain YouTuber untuk brand awareness.

Pada channel hero content ini, video tersebut ditayangkan di YouTube secara premiere, dengan produksi berkualitas tinggi untuk momen atau event internasional.

Contohnya, video content test drive, peluncuran varian motor baru atau launching produk dan peresmian dealer baru.

Untuk membuat channel hero content dibutuhkan waktu sebulan hingga dua bulan sekali karena harus melakukan riset mulai pra-produksi, produksi, hingga post-produksi.

"Misalnya peluncuran produk motor atau test drive. Video yang dibikin itu susah karena ada planning, ada scribnya kita bikin serius, dan enggak bisa dibuat sehari atau seminggu sekali," ujarnya.

Kedua, hub content. Pada channel hub content ini, YouTuber harus membuat konten reguler terjadwal dan rutin yang ditargetkan untuk audiens tertentu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3408 seconds (10.101#12.26)