Traveloka Masih Terus Eksis Tumbuh di Masa COVID-19

Senin, 22 Maret 2021 - 22:45 WIB
loading...
A A A
Mengingat adanya kenaikan traffic hingga 5,8 juta pengunjung saat EPIC Sale diadakan tahun lalu, Traveloka telah melakukan persiapan menyeluruh untuk memastikan kelancaran program ini. "Belajar dari pengalaman tahun lalu, kami menyiapkan diri dengan melakukan pengujian sebanyak dan sesering mungkin di setiap komponen untuk memastikan tidak ada sistem yang down, terutama saat traffic sedang tinggi-tingginya. Kami juga menyiapkan berbagai skenario sebagai bentuk rencana mitigasi apabila misalnya ada yang down, sehingga pengguna tidak merasa terganggu dan tetap memberikan dukungan sistem yang optimal bagi para mitra,” tutur Alfonso.

Sejumlah mitra Traveloka yang turut berpartisipasi di EPIC Sale tahun lalu menyatakan program tersebut telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kelangsungan bisnis mereka selama pandemik. Perwakilan dari empat mitra akomodasi Traveloka, yaitu Dago Heuvel Resort & Villa, Gumaya Tower Hotel, Samaja Villas Kunti, dan Simply Homy Group, mengakui bahwa EPIC Sale 2020 tidak hanya membantu meningkatkan eksposur, okupansi, dan revenue mereka hingga berkali lipat, tapi juga meningkatkan kepercayaan dan keyakinan para tamu untuk memilih properti mereka dengan adanya informasi terkait protokol kesehatan yang mereka terapkan di platform Traveloka.

Salah satu mitra Traveloka Eats, PT Altima Mandiri, mengungkapkan kesuksesan mereka dalam meningkatkan penjualan hingga 3x lipat setelah memperkenalkan menu-menu baru di restoran mereka secara live stream di EPIC Sale 2020.

Sementara itu, PT AEON Fantasy Indonesia yang menawarkan produknya melalui Traveloka Xperience juga mengapresiasi dukungan Traveloka lewat EPIC Sale 2020 yang sukses menggenjot jumlah penjualan tiket mereka hingga menyentuh angka ribuan, tentunya dengan masa berlaku yang fleksibel. Para mitra tersebut juga mengutarakan harapan mereka agar program tahunan ini dapat terus berjalan dan Traveloka tetap konsisten menghadirkan inisiatif-inisiatif inovatif lainnya.

Alfonso memastikan EPIC Sale kali ini akan berbeda dan lebih istimewa dari tahun sebelumnya. “Selalu ada inovasi baru di setiap EPIC Sale. Di program EPIC Sale kali ini kami memfasilitasi mitra Traveloka untuk melakukan live streaming di kanal aplikasi Traveloka dan secara langsung menawarkan produk mereka dan menjangkau langsung lebih banyak audiens. Selain itu juga ada EPIC Referral yang diluncurkan mulai 19 Maret 2021, di mana pengguna berkesempatan memenangkan berbagai kupon diskon harian dan hadiah menarik jika berbagi Referral Links kepada pengguna lain,” klaim Alfonso.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3416 seconds (0.1#10.140)