Halodoc dan Gojek Resmikan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Bogor

Rabu, 17 Maret 2021 - 20:17 WIB
loading...
Halodoc dan Gojek Resmikan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Bogor
Sejumlah lansia, termasuk mitra driver transportasi online mengikuti proses vaksinasi di Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru Halodoc di GOR Pajajaran, Bogor pada Rabu (17/3).
A A A
BOGOR - Sebagai mitra penyelenggara Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru oleh Kementerian Kesehatan RI, Halodoc dan Gojek meresmikan pos vaksinasi ketiga di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat, hari ini.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor, pelayanan vaksinasi dengan metode drive thru akan berlangsung hingga tiga bulan ke depan.

Saat ini pos vaksinasi memiliki kapasitas sebesar 600 dosis per hari. Target utama penerima vaksin kali ini masih menyasar masyarakat lanjut usia terdata di Kota Bogor yang berjumlah 61.000 jiwa.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin kembali mengapresiasi kolaborasi jangka panjang Halodoc dan Gojek dalam berkontribusi bagi program vaksinasi COVID-19 yang digalakkan pemerintah.

”Seiring bertambahnya pos-pos pelayanan vaksinasi Coviid-19 drive thru, masyarakat mendapatkan akses lebih luas, nyaman, dan aman untuk menerima vaksin. Saya juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Halodoc dan Gojek Resmikan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Bogor

Melalui mekanisme drive thru, vaksinasi Covid-19 menjadi aman, tertib, dan nyaman, sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan RI.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa peran teknologi seperti Halodoc dan Gojek dalam menghadirkan layanan drive thru menjadi salah satu bentuk inovasi yang dibutuhkan, khususnya di tengah peperangan melawan pandemi Covid-19.

”Pemerintah Kota Bogor menargetkan memberi vaksinasi bagi lebih dari 61.000 warga lansia yang terdata di tahap dua ini,” ungkapnya.

Adapun CEO dan Cofounder Halodoc Jonathan Sudharta menyebut bahwa peresmian Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru merupakan yang ketiga secara nasional sekaligus yang pertama di Kota Bogor.

”Edukasi juga terus kami gencarkan guna membantu masyarakat mendapatkan informasi terpercaya terkait vaksinasi,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3046 seconds (0.1#10.140)