Varian Delta Covid-19, Facebook Tunda Karyawan Bekerja Kembali ke Kantor Hingga Tahun Depan

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 23:30 WIB
loading...
Varian Delta Covid-19, Facebook Tunda Karyawan Bekerja Kembali ke Kantor Hingga Tahun Depan
Beberapa waktu lalu, perusahaan teknologi lain seperti Microsoft, Uber, termasuk Facebook tengah menjadwalkan karyawannya untuk kembali bekerja penuh di kantor. Foto: dok Reuters
A A A
MENLO PARK - Facebook memutuskan untuk menunda rencana karyawan mereka kembali bekerja ke kantor hingga tahun depan.

Hal ini dilakukan setelah menimbang keadaan pandemi yang ada sampai saat ini belum juga mereda, apalagi setelah ada varian delta Covid-19.



"Mengingat data kesehatan baru-baru ini yang menunjukkan peningkatan kasus Covid berdasarkan varian Delta, tim kami di AS tidak akan diharuskan kembali ke kantor hingga Januari 2022," kata pihak Facebook dikutip dari The Verge, Jumat (13/8).

"Kami terus memantau situasi dan bekerja dengan para ahli untuk memastikan rencana kembali ke kantor kami memprioritaskan keselamatan semua orang," lanjut mereka.

Padahal hanya beberapa minggu yang lalu, Facebook berencana untuk membuka kembali kantor sepenuhnya pada Oktober tahun ini dengan persyaratan untuk vaksinasi dan masker.

Tapi sekarang, dengan melihat data lokal tentang infeksi virus varian Delta Covid-19, 50 persen karyawan akan kembali ke kantor pada bulan September dan secara penuh beberapa bulan selanjutnya. Sedangkan kantor di luar AS dapat dibuka kembali akhir tahun ini, tergantung situasi setempat.



Beberapa waktu lalu, perusahaan teknologi lain seperti Microsoft, Uber, termasuk Facebook tengah menjadwalkan karyawannya untuk kembali bekerja penuh di kantor.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2706 seconds (0.1#10.140)