Tes Swab Antigen Lewat Halodoc Dibanderol Rp300 Ribu, Hasil Keluar 60 Menit dan Diklaim Akurat!

Jum'at, 06 November 2020 - 23:19 WIB
loading...
Tes Swab Antigen Lewat Halodoc Dibanderol Rp300 Ribu, Hasil Keluar 60 Menit dan Diklaim Akurat!
Halodoc mengklaim telah bermitra dengan lebih dari 500 fasilitas kesehatan di lebih dari 100 kota dan kabupaten serta membantu pelaksanaan lebih dari 300.000 tes Covid-19 hingga akhir September silam.
A A A
JAKARTA - Halodoc mengklaim sebagai platform healthtech pertama di Indonesia yang menyediakan metode tes swab antigen terbaru, dan sudah tersedia di Jakarta dan Surabaya.

Platform healthtech Halodoc berupaya terus memperluas akses tes Covid-19 mandiri, dengan menghadirkan layanan Tes Swab Antigen sejak di awal Oktober 2020.

Langkah ini diambil setelah Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan rekomendasi penggunaan dua produk tes cepat antigen menggunakan metode swab pada 2 Oktober 2020.

Tersedia di Jakarta dan Surabaya, jenis tes ini dilakukan dengan mengambil sampel dari cairan nasofaring dengan teknik swab untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu dengan hasil diagnosis yang cepat.

Di Indonesia, Halodoc menjadi platform healthtech pertama yang memfasilitasi Tes Swab Antigen yang dapat diakses melalui layanan drive thru maupun membuat janji di mitra fasilitas kesehatan.

Chief Business Officer dan Cofounder Halodoc Doddy Lukito mengatakan bahwa pandemi Covid-19 memberi tantangan tersendiri dalam menyederhanakan akses layanan kesehatan di tanah air.

“Akses masyarakat untuk mendapat tes akurat dengan lebih cepat dan terjangkau menjadi salah satu strategi untuk mempercepat penanganan COVID-19 di Indonesia,” ujarnya.



Tes Swab Antigen di fasilitas drive thru Halodoc tersedia mulai Rp299.000. Menggunakan produk Panbio dari Abbott, tes rapid antigen ini memiliki tingkat sensitivitas 91.4% dan spesifisitas 99.8% (khusus untuk virus Covid-19) dengan hasil yang bisa didapat dalam waktu hanya 60 menit saja.

Tes Swab Antigen Lewat Halodoc Dibanderol Rp300 Ribu, Hasil Keluar 60 Menit dan Diklaim Akurat!

Artinya, tes Antigen memberikan hasil yang cepat dan lebih akurat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)