Android 15 Bantu Lansia Mengakses Smartphone

Kamis, 08 Februari 2024 - 15:13 WIB
loading...
Android 15 Bantu Lansia Mengakses Smartphone
Fitur yang memudahkan lansia untuk mengakses handphone disematkan dalam halaman pengaturan tersembunyi easy pre-set. (Foto: IFL Science)
A A A
JAKARTA - Sistem operasi Android 15 yang bakal disematkan di sejumlah handphone bakal memudahkan kaum lansia (lanjut usia) mengakses handphone.

Melansir Android Authority, Kamis (8/2/2024), fitur terbaru ini bisa ditemukan di tipe Android 14 QPR3. Namun, kemungkinan besar fitur baru segera bisa dinikmati pula oleh pengguna Android 15 beberapa bulan mendatang.

Fitur yang memudahkan lansia untuk mengakses handphone disematkan dalam halaman pengaturan tersembunyi “easy pre-set”. Fitur ini juga memberi kemudahan bagi orang dengan masalah panca indera penglihatan.



Kemampuan baru dalam Android 14 QPR3 Beta 1 ini melengkapi fungsi mode pra-setel untuk mengoptimalkan UI Android yang meningkatkan keterbacaan dan kemudahan navigasi.



Cara kerjanya dengan memperbesar ikon dan teks, menambahkan kontras dan huruf tebal, dan menambahkan tombol navigasi ke bagian bawah layar. Penguji mengatakan di Android 14 QPR3 Beta 1 fitur ini belum bisa digunakan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)