Google Rilis Android 14 Versi Beta, Ada Sistem Pemantauan Kesehatan Baterai

Senin, 05 Juni 2023 - 23:52 WIB
loading...
Google Rilis Android 14 Versi Beta, Ada Sistem Pemantauan Kesehatan Baterai
Google merilis Android 14 versi beta pertama untuk publik pada bulan Mei 2023 dan mengungkapkan beberapa fitur baru. Foto/Indianexpress
A A A
MENLO PARK - Google merilis Android 14 versi beta pertama untuk publik pada bulan Mei 2023 dan mengungkapkan beberapa fitur baru. Laporan baru dari peneliti Android Mishaal Rahman menunjukkan Android 14 menyertakan kemampuan pemantauan kesehatan baterai seperti iOS.

Menurut laporan tersebut, API sistem baru bernama BATTERY_STATS di Android 14 beta menunjukkan bahwa Google akan segera menambahkan lebih banyak fitur ke aplikasi kesehatan baterai bawaannya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa status baterai, termasuk kesehatan baterai, siklus pengisian daya, dan status pengisian daya.

"Fitur baru ini mirip dengan fitur yang diperkenalkan Apple dengan iOS 14.5. Fitur ini kemungkinan akan disertakan dalam versi Android 14 beta yang akan datang, memungkinkan pengguna untuk melihat sekilas status baterai secara real-time," tulis indianexpress, Senin (5/6/2023).



Demikian pula, informasi yang sama juga dapat digunakan untuk memberi tahu pengguna jika ponsel lama mereka memerlukan layanan baterai. Pengguna dengan ponsel yang menjalankan Android 14 beta sekarang dapat mengunduh dan menginstal aplikasi dari Reddit untuk menguji fitur yang akan datang.

Namun, laporan tersebut tidak yakin tentang keakuratan statistik yang ditampilkan di aplikasi. Perhatikan bahwa ada banyak aplikasi pihak ketiga seperti Battery Guru di Google Play Store, yang menawarkan informasi yang berpusat pada baterai serupa bahkan pada ponsel yang menjalankan OS Android versi lama.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)