Belajar Bahasa Asing Tanpa Kursus, Cukup Lewat Aplikasi Ini

Jum'at, 12 Maret 2021 - 17:05 WIB
loading...
Belajar Bahasa Asing Tanpa Kursus, Cukup Lewat Aplikasi Ini
Asal mau mencari, ada banyak pilihan aplikasi belajar bahasa asing yang ada di Google Play Store. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Belajar bahasa Inggris , Prancis, atau Jerman sekalipun kini semakin dimudahkan lewat kehadiran berbagai aplikasi pembelajaran bahasa asing . Seperti apa?

Pandemi Covid-19 memaksa orang untuk lebih melek online. Sebab, aktivitas offline semakin dibatasi.



Untungnya, ada banyak aplikasi pembelajaran online yang ternyata sangat efektif untuk membantu anak, siswa, bahkan pencari kerja belajar mandiri di rumah. Nah, apa saja pilihannya?

Duolingo
Disela-sela waktu senggang, belajar bahasa Inggris menjadi lebih mudah dengan aplikasi seperti Duolingo. Aplikasi ini mudah sekali digunakan, untuk anak-anak sekalipun. Interface dan menunya mudah dipahami. Soal-soal yang dikerjakan dibuat dalam bentuk game, sehingga mudah dipahami dan tidak menjadi beban.

Memrise
Seperti halnya Duolingo, Memrise mencoba gaya pembelajaran bahasa Inggris yang menyenangkan melalui game. Sehingga belajar tidak cepat bosan. Cara mengajarnya pun enak, karena soal diajarkan berulang-ulang sehingga cepat hapal.

Babbel
Jika mencari aplikasi multibahasa, bisa memilih Babbel. Pengguna bisa mempelajari bahasa Italia, Jerman, hingga Spanyol. Ada beberapa sistem pembeelajaran, serta gaya pembelajaran berbeda-beda. Sehingga lebih mudah bagi mereka yang belum terbiasa sama sekali dengan suatu bahasa.

Busuu
Busuu adalah aplikasi yang cocok ketika pengguna ingin mempraktekkan komunikasi bahasa yang dipelajari secara langsung. Karena mereka bisa chatting dan berkomunikasi pesan teks, pesan suara, maupun video.



Rosetta Stone
Aplikasi Rosetta Stone memiliki 22 bahasa asing dengan beragam pilihan materi yang bissa dipelajari secara spesifik. Misalnya mempelajari kata per kata, kalimat sapaan, perkenalan, dan kegiatan lain yang berguna saat pengguna berkunjung ke suatu negara.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8381 seconds (0.1#10.140)