Cakap Gulirkan Teacher Academy untuk Tingkatkan Kemampuan Guru Bahasa Inggris

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 11:45 WIB
loading...
Cakap Gulirkan Teacher Academy untuk Tingkatkan Kemampuan Guru Bahasa Inggris
Untuk mempercepat kompetensi guru bahasa Inggris, Cakap meluncurkan program pelatihan mengajar melalui platform online, Cakap Teacher Academy. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Untuk mempercepat kompetensi guru bahasa Inggris, Cakap meluncurkan program pelatihan mengajar melalui platform online, Cakap Teacher Academy. Program ini dimulai dengan pelatihan pengajaran bahasa Inggris dan akan dikembangkan ke pelatihan mengajar pada berbagai topik pembelajaran lainnya di masa depan.

"Kami melihat betapa pentingnya kemampuan bahasa asing sebagai paspor untuk menjadi masyarakat global saat ini dalam menghadapi dunia yang semakin digital," kata CEO dan Co-founder Cakap Tomy Yunus, dalam keterangan tertulis Jumat (13/8/2021).

Cakap percaya prinsip dari perbaikan pendidikan di Indonesia harus dilakukan secara menyeluruh, baik bagi murid maupun pengajar. "Hari ini Cakap membawa program Cakap Teacher Academy sebagai solusi percepatan kompetensi pengajar bahasa Inggris dengan pembelajaran digital," katanya.



Lebih lanjut, Tomy menjelaskan komitmen cakap untuk meningkatkan kompetensi murid dan pengajar juga dapat dilihat dari hasil pencapaian Cakap yang telah memberdayakan sekitar 1,5 juta murid dan lebih dari 1.000 pengajar global dari berbagai topik pembelajaran.

"Para pengajar berasal dari Indonesia, Filipina, Taiwan, China, Jepang, Korea, Afrika Selatan, dan lainnya yang nantinya akan menjadi instruktur untuk peserta Cakap Teacher Academy," ujar Tomy.

Staf Khusus Presiden RI dan CEO dari Yayasan Kitong Bisa Billy Mambrasar menjelaskan, saat ini Indonesia sedang menghadapi berbagai tantangan di sistem pendidikan, termasuk suplai guru dan transisi serta adaptasi pembelajaran digital.



Berdasarkan data statistik dari 2019 hingga 2020, Indonesia baru memiliki 2,7 juta guru. Angka ini sangat jauh dari ideal dibandingkan dengan jumlah muridnya yang mencapai 45,5 juta orang.

"Karena itu, ini menjadi angin segar bagi Indonesia mengetahui Cakap menginisiasi program yang dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi guru," ujarnya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3165 seconds (0.1#10.140)