Cara Melacak Ponsel Hilang dengan SmartThings Find di Samsung Galaxy S21 Series 5G

Selasa, 09 Maret 2021 - 08:36 WIB
loading...
Cara Melacak Ponsel Hilang dengan SmartThings Find di Samsung Galaxy S21 Series 5G
SmartThings Find pada Galaxy S21 Series 5G mempermudah pengguna mencari setiap perangkat Galaxy yang mereka miliki. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy S21 Series 5G dilengkapi fitur SmartThings Find yang dapat membantu pengguna untuk menemukan semua perangkat-perangkat Galaxy lebih mudah, tidak terbatas dari pencarian smartphone saja.

Sebelumnya Samsung juga sudah memiliki fitur Find My Mobile, yang berguna untuk melacak ponsel yang hilang.



”Nah, SmartThings Find pada Galaxy S21 Series 5G mempermudah pengguna mencari setiap perangkat Galaxy yang mereka miliki,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Menurut Verry, SmartThings Find dapat diakses untuk para pengguna perangkat Galaxy yang menggunakan Android 8 atau lebih baru.

Layanan SmartThings Find memanfaatkan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE) dan Ultra-wideband (UWB) untuk membantu pengguna melacak perangkat Galaxy, mulai dari smartphone, tablet, smartwatch, dan earbuds pengguna yang hilang.

Dengan menggunakan SmartThings Find, pengguna dapat mencari perangkat Galaxy mereka dengan menggunakan Google Map, bahkan ketika perangkat tersebut dalam keadaan offline.
Hal ini menjadi mungkin karena pengguna SmartThings dapat membantu pengguna lain untuk menemukan perangkat- perangkat mereka yang hilang dengan aman.

Bahkan, ketika perangkat pengguna mati selama lebih dari 30 menit, perangkat akan secara otomatis mengeluarkan sinyal BLE yang dapat diterima oleh perangkat lain.

Sehingga apabila pengguna mem-flag perangkat mereka hilang pada SmartThings Finds, pengguna dapat menemukan perangkat mereka dengan bantuan dari perangkat Galaxy lainnya.

Selain dari fitur tersebut, SmartThings Find juga memiliki fitur tambahan yang dapat membuat perangkat Galaxy yang hilang mengeluarkan suara sehingga dapat menemukan perangkat yang hilang dengan lebih cepat.

Cara Melacak Ponsel Hilang dengan SmartThings Find di Samsung Galaxy S21 Series 5G

Pengguna cukup mengakses SmartThings Find dan memilih perangkat yang akan dicari, kemudian setelah dekat dengan GPS pada Map, pegguna dapat memilih perangkat untuk berdering, atau menggunakan fitur Search Nearby untuk hasil pencarian yang lebih presisi.

Cara mengakses SmartThings Find cukup mudah, yaitu:
1. Pastikan pengguna menggunakan Android 8 atau lebih besar.

2. Cari aplikasi SmartThings Find pada perangkat pengguna dan pilih.

3. Masuk ke akun Samsung Member anda atau daftar ulang.

4. Kemudian SmartThings Find akan secara otomatis menunjukkan setiap perangkat Galaxy yang anda miliki.

5. Pengguna dapat memilih perangkat yang ingin mereka cari.

6. Dan pada interface tersebut anda dapat memilih tombol “navigate” dan SmartThings Find akan secara otomatis menampilkan lokasi perangkat.

7. Pada interface tersebut, pengguna juga dapat memilih tombol “Search Nearby” untuk mengaktifkan fungsi pencarian berbasis AR, atau “Ring” untuk membuat perangkat berdering untuk membantu pengguna menemukan perangkat mereka dengan mudah.

Pengguna juga dapat menaruh Galaxy Smart Tag pada benda-benda non-Galaxy seperti kunci, sepeda, dan lain-lain.



Melalui fitur SmartThings Find pada Samsung Galaxy S21 Series 5G pengguna, tidak perlu merasa takut ketika kelupaan menaruh perangkat-perangkat kecil seperti Galaxy Buds Pro.
Adapun Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp18.999.000.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2829 seconds (0.1#10.140)