Cara Termudah Melacak HP Android yang Hilang

Rabu, 22 Desember 2021 - 21:49 WIB
loading...
Cara Termudah Melacak HP Android yang Hilang
Pengguna masih bisa melacak lokasi ponsel yang hilang dengan cara yang mudah. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Melacak HP yang hilang bukan tidak mungkin dilakukan. Apalagi jika GPS ponsel dalam keadaan aktif dan ponsel masih terhubung ke internet. Ini cara termudah yang bisa digunakan:



Menggunakan Find My Device
Layanan gratis dari Google ini dapat digunakan untuk mendeteksi keberadaan ponsel atau bahkan wearable device yang hilang. Caranya mudah sekali.

Pertama, ketik Find My Device di Google search. Lalu, log in menggunakan akun Google yang terdaftar di ponsel Android yang hilang. Selanjutnya, akan terlihat tipe smartphone yang terhubung dengan alamat email yang digunakan. Klik jenis ponsel yang hilang.

Lalu, akan muncul notifikasi pada ponsel yang hilang dari Google Play Service. Kemduian, muncul informasi mengenai lokasi ponsel Android berada di Maps.

Menggunakan Gmail
Cara kedua yang bisa dilakukan adalah mencarinya lewat Gmail. Caranya, masuk ke akun Gmail ponsel yang hilang. Lalu, pilih tampilan Gmail versi Web. Selanjutnya, pilih ikon dengan titik sembilan pada sisi atas kanan. Lalu, masuk ke Akun Google (Google Account) dan scroll kebawah.

Pilih opsi Mulai pada tulisan Temukan Ponsel Anda. Lanjutkan dengan memilih tipe ponsel yang hilang. Masukkan kembali kata sandi email di ponsel yang hilang, dan sentuh Temukan. Ponsel tersebut akan muncul di Google Maps.

Menggunakan Samsung Find My Mobile
Metode ini dapat digunakan khusus pemilik perangkat Samsung dengan akun Samsung terdaftar. Cara kerjanya mirip Google. Situs web Samsung Find My Mobile dapat menampilkan lokasi real-time perangkat pengguna. Bahkan, mereka bisa menghapus data pada perangkat atau membuatnya berdering menggunakan perangkat lunak.

Menggunakan Google Maps
Masuk ke Google Maps yang terhubung ke ponsel yang hilang menggunakan komputer atau perangkat lainnya. Selanjutnya, klik opsi Your Timeline. Sekarang, masukkan tanggal untuk memeriksa riwayat lokasi perangkat yang hilang pada hari itu.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3293 seconds (0.1#10.140)