HP Rilis Envy Move, PC Desktop Rasa Laptop

Kamis, 19 Oktober 2023 - 20:35 WIB
loading...
HP Rilis Envy Move, PC Desktop Rasa Laptop
HP Rilis Envy Move. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
SIDNEY - Pabrikan laptop asal Amerika Serikat (AS), Hawlet Packard atau HP merilis sebuah personal computer (PC) yang cukup unik. Layaknya laptop, komputer ini bisa dipindah-pindahkan.



HP merilis Envy Move dalam acara HP X SXSW Sydney 2023 pada Rabu (18/10/2023). HP Envy Move adalah All-in-One pc yang dapat berpindah tempat dengan mudah. Ini dikarenakan adanya handel atau pegangan tangan diatasnya. Dengan berat sekitar 4 kg, pengguna bisa dapat melanjutkan pekerjaan di mana saja karena dapat ditenteng layaknya koper.

Komputer ini juga telah dilengkapi denga kaki-kaki yang secara otomatis akan terlipat jika diangkat dan membuka saat akan diletakkan. Pada bagian belakang monitornya, terdapat saku untuk menyimpan keyboard yang beroperasi dengan koneksi bluetooth.

Dan layaknya sebuah laptop, HP Envy Move dapat beroperasi tanpa daya listrik karena telah disematkan 6 baterai Li-ion polymer 83 Wh. Ini membuatnya dapat beroperasi tanpa listrik selama 4 jam. Jika baterai habis, pengguna dapat mengisi ulang menggunakan adapter 90 W yang bisa mengisi daya 50% hanya dalam waktu 45 menit.

Memiliki sistem operasi Windows 11 Home, HP Envy Move memiliki layar sentuh seluas 23,8 inci dengan kualitas QHD, ditunjang kartu grafis Intel Iris Xe-Graphics. Menggunakan prosesor Intel i5 generasi 13, komputer ini memiliki memori 8 atau 16 GB DDR5-6400 dengan kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB.

HP Envy Move juga dilengkapi dengan kamera 5 MP Wide Vision. Selain itu, komputer ini juga memiliki fitur berbasis AS dimana perangkat dapat mematikan dan menghidupkan layar secara otomatis saat penggunanya berada jauh atau didekatnya.

Fitur AI lainnya adalah kemampuan untuk menyesuaikan cahaya dengan kondisi sekitar sehingga membuat nyaman mata penggunanya.

Rencananya, komputer ini akan dilepas kepasaran dengan harga Rp15,5 juta pada 30 Oktober mendatang.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)