Perbedaan HP Boba vs HP Kentang, Ponsel Anda Termasuk yang Mana?

Sabtu, 06 Mei 2023 - 20:15 WIB
loading...
Perbedaan HP Boba vs HP Kentang, Ponsel Anda Termasuk yang Mana?
Perbedaan antara HP boba dan HP kentang penting untuk dipahami agar Anda tidak ketinggalan tren. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Perbedaan HP boba vs HP kentang menarik untuk dipahami. Kedua istilah tersebut memang populer di kalangan anak muda dan jadi kata-kata gaul yang sering digunakan Gen Z di berbagai media sosial. Tapi, apa sih perbedaannya?

HP Kentang

Istilah "HP kentang" adalah istilah slang atau populer yang digunakan untuk menggambarkan ponsel atau smartphone yang memiliki spesifikasi rendah atau performa yang buruk.

Istilah gaul tersebut merupakan “ejekan” untuk ponsel yang punya spesifikasi rendah, murah, ketinggalan zaman atau ponsel jadul. Yang kemampuannya tidak bisa diandalkan atau pas-pasan, bahkan lambat atau sering hang.

Contohnya, ketika ingin memainkan game tertentu seperti Genshin Impact, memori atau spesifikasinya tidak mencukupi. Atau, kalaupun bisa diinstal kualitas grafisnya rendah, sering hang dan patah-patah. Bahkan force close (nutup sendiri).

Inilah asal muasal istilah HP kentang. Kata "kentang" dalam hal ini merujuk pada kentang yang lembut atau empuk, yang menunjukkan kurangnya daya tahan atau kemampuan untuk melakukan tugas yang lebih berat.

Meski demikian, penting untuk dipahami bahwa istilah “HP kentang” sangat bersifat subjektif dan dapat berbeda-beda tergantung pada kebutuhan dan harapan pengguna.

Misalnya, ada HP dengan spesifikasi lebih rendah namun masih dapat digunakan dengan baik sesuai dengan kebutuhan pengguna.
Sebaliknya, ponsel dengan spesifikasi tinggi pun dapat dianggap sebagai “HP kentang” jika performanya kurang memuaskan atau tidak sesuai kebutuhan pengguna.

HP Boba
Perbedaan HP Boba vs HP Kentang, Ponsel Anda Termasuk yang Mana?

Sama seperti HP kentang, HP boba juga merujuk pada istilah gaul yang pertama populer sejak kemunculan iPhone seri 11 Pro dan 11 Pro Max.

Mengapa disebut boba? Karena iPhone 11 tersebut memiliki 3 lensa kamera yang sangat mencolok. Yakni, berukuran besar, dengan susunan unik, serta mengundang perhatian. Juga mirip dengan boba.

Istilah boba sendiri muncul bersamaan dengan tren minuman dengan topping boba. Boba terbuat dari tepung tapioka, teksturnya kenyal dan membuat minuman jadi lebih enak.. Topping boba itu yang dicampur dengan berbagai macam minuman mulai teh, susu, kopi, dan lainnya.



Memang tidak ada hubungan antara boba dengan iPhone. Tapi lensa kamera iPhone dianggap sebagai “boba”, yang artinya di dalam HP tersebut tersemat fitur dan teknologi canggih, serta mahal.

Maka disimpulkan bahwa HP boba adalah slang untuk menggambarkan iPhone 11 keatas, yang mahaldanbergengsi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)