Bukalapak Klaim Beri Tarif Termurah Demi Dukung UMKM Lokal

Minggu, 07 Maret 2021 - 21:30 WIB
loading...
Bukalapak Klaim Beri Tarif Termurah Demi Dukung UMKM Lokal
Berbagai program Bukalapak ditujukan untuk mendukung UMKM. Tampak pelapak Khalimatus Sadiyah yang memanfaatkan program Super Seller Fee 0,5%. Foto: dok Bukalapak
A A A
JAKARTA - Bukalapak mengklaim menjadi marketplace yang fokus mengajak masyarakat mengutamakan produk-produk lokal.

Salah satunya, lewat program Super Seller Fee 0,5% di klaim memiliki tarif terendah dab telah berjalan selama hampir dua bulan.


Program tersebut merupakan bagian dari upaya melanjutkan inisiatif mendukung perkembangan UMKM di Indonesia, terutama di masa sulit pandemi.

Selepas program ini dicanangkan, ratusan ribu pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia beramai-ramai menjadi Super Seller di Bukalapak demi terus makin mengoptimalkan penjualan.
Salah seorang pelapak Brebes, Jawa Tengah, Khalimatus Sadiyah, atau yang akrab dipanggil Tante Dyah oleh sesama anggota Komunitas pelapak Bukalapak, melihat inisiatif yang diambil oleh Bukalapak ini sebagai angin segar bagi para pelaku UMKM yang berjualan produk-produk dalam negeri, di tengah ketatnya persaingan.

Pemilik produk sambal bermerk “Kdiyah” ini mantap berjualan pelengkap makanan khas Indonesia ini meski kepopuleran makanan sejenis dari luar negeri juga terus meningkat. “Makan tanpa sambal tuh rasanya hambar” ucapnya. Bahkan banyak yang rela repot-repot membawa sambal dari Indonesia untuk teman bersantap ketika sedang berkunjung ke luar negeri.

“Sejak 2015, penjualan saya terus meningkat. Semoga dengan tarif terbaru ini, penjualan saya bisa terus optimal. Saya juga berharap orang-orang bisa terus mencintai produk-produk buatan dalam negeri karena selain kualitasnya tinggi, karakternya juga sesuai dengan kebutuhan dan selera kita, seperti sambal saya,” lanjutnya.

Aspirasi Tante Dyah telah disambut dan diwujudkan oleh Bukalapak melalui gerakan #RabuLokal, di mana setiap hari Rabu, Bukalapak menggaungkan ajakan bagi seluruh karyawan dan masyarakat Indonesia untuk memupuk rasa cinta terhadap produk-produk lokal.



Ajakan tersebut dituangkan ke dalam berbagai bentuk, dari mulai bincang-bincang dengan para pemilik merk lokal hingga rekomendasi produk-produk dalam negeri untuk karyawan.
CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin menyebut bahwa Rabu Lokal adalah salah satu bentuk upaya kami mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia yang diinisiasi oleh pemerintah.

”Saya ingin mengajak semua orang untuk terus mengutamakan produk-produk dalam negeri sehingga bisa terus membantu para UMKM lokal terus berkembang, dan pada akhirnya, menjaga ekonomi kita selalu kuat”.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5432 seconds (0.1#10.140)