Cara Mudah Service Ponsel Samsung lewat Fitur Get Help

Minggu, 21 Februari 2021 - 19:05 WIB
loading...
Cara Mudah Service Ponsel Samsung lewat Fitur Get Help
Membeli ponsel Samsung juga membeli peace of mind" karena layanan pura jual mereka sangat mudah dan nyaman. Foto: dok Samsung
JAKARTA - Samsung terus berupaya mempermudah konsumen untuk melakukan perbaikan pada ponsel baik secara online maupun offline lewat fitur yang disebut Get Help.

Samsung adalah pabrikan ponsel yang memiliki layanan purna jual terbaik di Indonesia. Gerai mereka ada di mana-mana, termasuk di pusat perbelanjaan mewah. Proses klaim atau pengecekan garansi ponsel Samsung pun tidak ribet. Bisa dilakukan di gerai manapun, tidak perlu khawatir jika garansi tidak berlaku karena beli di distributor A dan ingin diklaim di B. Pun, tidak diribetkan dengan kartu garansi dan nota pembelian.

BACA JUGA: 6 Hal yang Bisa Dilakukan di Motoplex Gaia Moto Antasari

Cukup bawa unit ponselnya, dan staff akan langsung mengecek masa berlaku garansi berdasarkan IMEI .



Ini yang membuat membeli ponsel Samsung juga membeli “peace of mind”.

Nah, kendati sudah jadi terbaik, tapi Samsung tetap melakukan perbaikan kualitas layanan purna jual mereka lewat fitur Get Help. Selain berkonsultasi online, fitur tersebut juga memungkinkan pengguna untuk melakukan booking di service center untuk melakukan perbaikan. ”Silahkan langsung menjadwalkan kunjungan lewat Get Help, agar bebas antrian,” ujar Head of Customer Service Samsung Electronics Indonesia Praryadi Slamet. Bagaimana caranya?

1. Akses Get Help dan pilih menu Book Appointment. Konsumen cukup memilih lokasi Service Center yang diinginkan, waktu kedatangan, dan jenis keluhan.



2. Pihak Customer Service Samsung akan mengkonfirmasi jadwal kedatangan, sekaligus melakukan diagnosa awal dan menyiapkan suku cadang yang mungkin diperlukan sesuai perbaikan yang dibutuhkan.

3. Konsumen kemudian dapat langsung mendatangi Service Center pada jam yang dipilih. Tidak perlu lagi mengantri di antrian reguler, konsumen dapat langsung dilayani pada jam tersebut. Layanan ini telah tersedia di 11 kota: Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Medan.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Ternyata Jauh Lebih Hemat Baterai Dibanding iPhone 12 Pro Max

4. Dalam Get Help konsumen dapat mendaftarkan produk-produk Samsung yang dimiliki, untuk mempercepat proses klaim garansi, dan juga opsi untuk memperoleh tips dan info terbaru mengenai produknya via aplikasi Samsung Members.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE