Samsung Get Help, Bisa Service Ponsel Samsung Tanpa ke Service Centre

Minggu, 21 Februari 2021 - 17:05 WIB
loading...
Samsung Get Help, Bisa Service Ponsel Samsung Tanpa ke Service Centre
Fitur Samsung Get Help memudahkan pengguna perangkat Samsung menikmati berbagai solusi dan bantuan purnajual dalam satu aplikasi Samsung Members. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics berupaya memastikan bahwa konsumen mudah menjangkau mereka saat mengalami masalah dengan ponsel lewat fitur Get Help. Fitur tersebut menyajikan rangkaian layanan konsumen digital, perbaikan jarak jauh, bagi kenyamanan konsumen di seluruh Indonesia.



Survei kepada pengguna Samsung Members Indonesia menemukan bahwa fitur Get Help adalah fitur paling menarik di antara fitur-fitur Samsung Members . Bahkan, mereka menginginkan ada kategori khusus Get Help di layanan di aplikasi Samsung Members. Sehingga mempermudah mereka untuk mencari bantuan saat diperlukan.

Head of Customer Service Samsung Electronics Indonesia Praryadi Slamet mengatakan, Samsung menyadari bahwa saat memerlukan perbaikan atau konsultasi konsumen tidak harus berkunjung ke gerai service. “Karena ada berbagai pilihan layanan jarak jauh. Inilah privilege yang kami berikan kepada pengguna Samsung,” ujarnya.

Praryadi mengatakan, survei kepada pengguna Get Help menemukan bahwa 90% konsumen yang menggunakan Live Chat untuk kendala non-hardware terselesaikan masalahnya tanpa perlu membawa smartphone ke service center atau menjadwalkan teknisi

Samsung Get Help, Bisa Service Ponsel Samsung Tanpa ke Service Centre

”Sebanyak 95% konsumen yang menggunakan Remote Support untuk mengoptimalkan software pada smartphonenya juga mendapatkan solusi masalahnya pada saat itu juga,” tambah Praryadi.

Nah, bagaimana cara mengakses Get Help ? Mudah sekali.

1. Akses lewat Samsung Members
Buka aplikasi Samsung Members yang telah pre-loaded pada perangkat Samsung Galaxy, dan klik tab “Get Help” di bagian bawah.

2. Apa saja solusi Samsung Get Help?
Pertama, gunakan menu Automatic Checks untuk pemeriksaan otomatis. Pengguna akan menerima saran-saran peningkatan sesuai kondisi smartphone saat ini, seperti setting yang lebih optimal, atau restart smartphone berkala.

Kedua, pengguna bisa memakai menu Interactive Checks untuk memeriksa fitur smartphone yang lebih spesifik, seperti wifi, S Pen, speaker, kamera, atau touch screen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3914 seconds (0.1#10.140)