Pengguna Samsung Bisa Servis Perangkat Sendiri, Gunakan Suku Cadang Asli

Senin, 04 April 2022 - 05:31 WIB
loading...
Pengguna Samsung Bisa Servis Perangkat Sendiri, Gunakan Suku Cadang Asli
Para pengguna Galaxy S21 dan S20 nantinya dapat memperbaiki sendiri smartphone mereka. Foto: dok Samsung
A A A
AMERIKA - Samsung akan mulai mengizinkan pengguna Galaxy S21 dan Galaxy S20 untuk memperbaiki perangkatnya sendiri.

Untuk mendukung hal tersebut, Samsung akan menyediakan suku cadang dan panduan resmi yang ditulis dengan bantuan para ahli di iFixit. Demikian dilansir dari Gizchina.

Pabrikan smartphone asal Korea Selatan itu memastikan suku cadang yang dihadirkan akan sama dengan yang digunakan oleh pabrikan. Adapun buku panduan bakal menyajikan informasi secara jelas. Samsung juga meminta part atau komponen yang telah diganti untuk di daur ulang.

Hal tersebut akan mulai dilakukan pada musim panas tahun ini. Sebagai awal, hanya suku cadang Galaxy S21 atau Galaxy S20 saja yang dijual. Selanjutnya menyusul Galaxy Tab S7 Plus dan perangkat Samsung lain.

Samsung menyebut suku cadang yang dijual mencakup layar, panel belakang, serta port pengisian USB-C. Tapi perlu diketahui, ini baru bisa dilakukan sebatas di Amerika Serikat saja.

Samsung tampaknya ingin meniru Apple dalam menghadirkan produk program perbaikan sendiri. Untuk diketahui, Apple telah lebih dahulu meluncurkan program serupa yang diberi nama Self Service Repair.



Program ini memungkinkan pengguna untuk memperbaiki sendiri iPhone, iPad, atau MacBook mereka menggunakan suku cadang resmi yang disediakan oleh Apple. Dan program tersebut terbilang sukses.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3136 seconds (0.1#10.140)