Samsung Buka Rahasia Bikin Video Low Light Gunakan Galaxy S21 Series 5G

Sabtu, 20 Februari 2021 - 17:05 WIB
loading...
Samsung Buka Rahasia Bikin Video Low Light Gunakan Galaxy S21 Series 5G
Video Epic Couple Ride yang disyut menggunakan Galaxy S21 Series tanpa menggunakan bantuan lighting tambahan di waktu Shubuh.
A A A
JAKARTA - Samsung benar-benar menunjukkan kemampuan Samsung Galaxy S21 Series 5G merekam pengambilan gambar dalam kondisi low-light.

Hal tersebut terungkap dalam workshop pada Jumat (19/2) silam, oleh Digital Creator Muhammad Fenno beserta Creative Director Taba Sanchabachtiar. Muhammad Fenno bertanggung jawab untuk merekam video Epic Couple Ride dan Taba Sanchabachtiar untuk video Epic Duel . Kedua video itu sama-sama menampilkan aktivitas bersepeda.


Samsung Buka Rahasia Bikin Video Low Light Gunakan Galaxy S21 Series 5G

Muhammad Fenno dan Taba Sanchabachtiar berbagi pengalaman saat saat melakukan perekaman video menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Tantangannya, sebagai videographer Fenno mengaku tidak dapat menggunakan bantuan lighting tambahan dan semua video diambil pada waktu subuh. Adapun Epic Duel diambil pada Tanjakan 13 Kuningan City, yang menurut Taba hanya dibantu oleh pencahayaan yang minim.

“Fitur-fitur seperti Director’s View dan Pro Video Mode memberi kebebasan untuk berekspresi tanpa perlu repot-repot mengganti lensa pada kamera seperti yang biasa saya lakukan ketika mengambil gambar menggunakan kamera DSLR,” ujar Fenno. Ia menunjukkan kemampuan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dan S21+ 5G ketika melakukan pengambilan video dalam kondisi low-light.

Samsung Buka Rahasia Bikin Video Low Light Gunakan Galaxy S21 Series 5G

Penonton juga dapat melihat dengan jelas pada video Epic Couple Ride, peserta Velo Sunday memperlihatkan mereka melakukan setup pada smartwatch mereka tidak ada efek backlight yang biasanya muncul ketika memotret benda bercahaya dalam kondisi gelap.

Dari sisi baterai Fenno-pun mengakui, meskipun shooting baru dimulai jam 5.30 handphonenya sudah dipakai sebelum itu untuk di testing. ”Baterainya sudah sangat mumpuni untuk ukuran shooting,” ujarnya.

Fenno lantas membandingkan dengan kamera professional yang sering ia gunakan saja harus ganti ke baterai cadangan.

Taba menyebut bahwa sebagai creative director, fitur Director’s View memudahkan untuk menyampaikan story dengan perubahan berbagai angle.

Samsung Buka Rahasia Bikin Video Low Light Gunakan Galaxy S21 Series 5G

Taba juga menceritakan bagaimana fitur seperti Director’s View memudahkan Ernest Prakasa dan Pevita Pearce mengambil gambar sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Pada Video tersebut, diceritakan Pevita yang menggunakan Galaxy S21+ 5G menggunakan fitur Director’s View untuk membagikan momen epiknya bersama teman-temannya dengan menggunakan Vlogger’s View.



Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Taufiqul Furqan mengatakan, bright-night sensor pada Samsung Galaxy S21 Series 5G yang dilengkapi dengan Night Mode mampu mengurangi noise. Sementara teknologi Nona-binning 12MP mempermudah pengguna menghasilkan kualitas foto terbaik dalam kondisi low- light sekalipun. ”Kami berupaya memahami keinginan para social expressor untuk membagikan konten-konten yang mereka hasilkan dengan cepat,” ujarnya.

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp12.999.000, Galaxy S21+ 5G Rp15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp18.999.000 dengan beragam promo pada 15 hingga 28 Februari 2021.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4512 seconds (0.1#10.140)