Bak Sedang Gunakan DSLR, Ini Keunggulan Dual Tele-Lens Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Senin, 01 Februari 2021 - 16:48 WIB
loading...
A A A
Kedua lensa dirancang bisa berganti-ganti sesuai kebutuhan pengguna. Hasilnya ternyata juga efektif. Perpindahaan gambar halus, dan yang lebih penting ketajaman gambar terjaga, fokus juga cepat.

Solusi Dual Tele-Lens Galaxy S21 Ultra 5G terbukti menyempurnakan usability (fungsi) dan image quality (kualitas gambar) fitur Space Zoom yang sebelumnya dikenalkan di Galaxy S20 Ultra.

Seperti Memakai DSLR dengan Lensa Tele dan Tripod
Bak Sedang Gunakan DSLR, Ini Keunggulan Dual Tele-Lens Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Saat pertama mencoba Dual Tele-Lens, terus terang Sindonews sangat terkejut dengan hasilnya. Hasil foto dan video Galaxy S21 Ultra 5G di zoom/perbesaran terjauhnya masih sangat tajam. Dan tidak hanya tajam, Dual Tele-Lens Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga bisa meredam getaran tangan penggunanya. Luar biasa.

Fitur unik Samsung di Space Zoom ini adalah kemampuan Zoom Lock. Zoom Lock mampu meningkatkan performa digital image stabilisation untuk merekam gambar lebih jernih saat syuting dari jarak jauh. Bahkan dengan tangan yang bergetar sekalipun.

Menariknya lagi, Zoom Lock otomatis aktif hanya dalam 1.5 detik dalam perbesaran lebih dari 20 kali. Sehingga Sindonews sangat dimudahkan saat merekam video atau foto.

Mulanya, Sindonews memang ingin mengajak Samsung Galaxy S21 Ultra 5G hunting di sejumlah lokasi wisata. Namun, setelah memantau menggunakan aplikasi Samsung C-Safe, Sindonews memutuskan untuk hunting foto di kawasan sekitar rumah demi menghindari keramaian.

Bak Sedang Gunakan DSLR, Ini Keunggulan Dual Tele-Lens Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung C-Safe sendiri merupakan aplikasi yang membantu masyarakat mengetahui perkembangan di masa pandemi. Termasuk level resiko dari area tempat pengguna berada.

Kembali ke Galaxy S21 Ultra 5G. Bagaimaa cara ponsel tersebut menjaga agar gambar tetap bagus di jarak pendek maupun jarak jauh? Ternyata kuncinya ada di proses proses Super Resolution.

Mereka mengaplikasikan kecerdasan buatan.AI dalam proses pemrosesan multi gambar. Sehingga noise diminimalkan, detail dan ketajaman ditambah, serta kualitas gambar ditingkatkan. Dalam zoom lebih dari 20 kali misalnya, Galaxy S21 Ultra 5G tidak hanya lebih terang dan tajam, tapi juga bisa mengenali tekstur dari obyek yang direkam. Termasuk tulisan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)