Nama Pandji Muncul di Trending Topic Twitter Hari ini, Kenapa?

Kamis, 21 Januari 2021 - 14:05 WIB
loading...
Nama Pandji Muncul di Trending Topic Twitter Hari ini, Kenapa?
Dalam video berdurasi hampir satu jam, Pandji membahas tentang pembubaran FPI, dan menyinggung soal NU juga Muhammadiyah.
A A A
JAKARTA - Nama Pandji Pragiwaksono menjadi trending topic di Twitter . Banyak warganet yang membicarakan komika tersebut, kenapa?

Keributan itu rupanya bersumber dari video yang diunggahnya pada 4 Januari 2021.



Dalam video berdurasi hampir satu jam itu, Pandji membahas tentang pembubaran FPI, dan menyinggung soal NU juga Muhammadiyah.

Pandji juga menyebutkan alasan mengapa FPI banyak mendapatkan simpati masyarakat karena memang lebih dekat dengan rakyat, jika dibandingkan dengan NU dan Muhammadiyah.

“Pintu rumahnya ulama-ulama FPI kebuka untuk warga, jadi orang kalau mau datang [minta bantuan] bisa. Nah, yang NU dan Muhammadiyah karena sudah terlalu tinggi dan elitis, warga ga kesitu warga justru ke nama-nama besarnya FPI,” ujarnya dalam sebuah video berjudul 'FPI DIBUBARIN PERCUMA? feat AFIF XAVI & FIKRI KUNING' yang diunggah di kanal YouTubenya.

Pernyataan yang dilontarkan Pandji itu mengutip dari seorang sosiolog bernama Thamrin Amal Tomagola.

Unggahan video ini pun menyebar luas di dunia amya dan mendapat tanggapan beragam dari warganet di Twitter.



"Kritik Panji terhadap Muhammadiyah layak untuk menjadi atensi warga Muhammadiyah. Tidak usah kebakaran jenggot tapi harus menjadi introspeksi diri ~warga_muhammadiyah," kata akun @Irwan_PRB.

"Di Jawa timur khususnya malang NU dan Muhammadiyah banyak berguna buat negara tapi ngak koar-koar kayak #panji...Lama lama otak kami kayak panci," ujar @Aasteno2.

"Videonya Panji naiknya kapan, ramenya kapan. Di briefing dulu nih kayaknya," tutur warganet lain.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)