Membandingkan Kotak iPhone 12 Pro dan Galaxy S21+

Rabu, 20 Januari 2021 - 13:25 WIB
loading...
Membandingkan Kotak iPhone 12 Pro dan Galaxy S21+
Kotak iPhone 12 dan Galaxy S21+ yang ukurannya lebih tipis. Di dalamnya hanya ada ponsel tanpa aksesoris lainnya. Foto: sindonews/danang arradian
JAKARTA - Samsung Galaxy S21+ dan iPhone 12 sama-sama model flagship, sama-sama paling canggih, juga sama-sama tidak memiliki earphone dan travel charger dalam kotaknya.

Dulu, konsumen punya ekspektasi tinggi saat membeli ponsel flagship atau ponsel premium. Selain mendapatkan ponsel mewah dan paling canggih, mereka juga mendapat aksesoris terlengkap. Mulai kabel data, charger plug/kepala charger, earphone, bahkan jelly case di sebagian model ponsel Android.

BACA JUGA: Ini Alasan Mengapa Pembeli Galaxy S21 Tidak Butuh Charger dan Earphone

Tapi, sekarang konsumen harus mulai membiasakan diri untuk tidak lagi mendapat privilage itu.



Membandingkan Kotak iPhone 12 Pro dan Galaxy S21+

Saat merilis iPhone 12, Apple beralasan bahwa memangkas earphone dan kepala charger dari kotak iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro dan Pro Max bertujuan untuk meminimalisir limbah elektronik atau e-waste.

”Silahkan gunakan adaptor daya atau headphone Apple Anda yang masih terpakai atau membeli aksesori tersebut secara terpisah,” beber Apple. Vice President Apple Lisa Jackson juga mengatakan bahwa semakin banyak pelanggan yang sudah beralih ke wireless charger. Begitupun penggunaan True Wireless Earphone (TWS) seperti Airpods.

Adapun alasan Samsung adalah dengan bertahap menyingkirkan charger plug/ kepala charger dan earphone di dalam ko tak diharapkan bisa masalah konsumsi berlebihan (overconsumption).



Terutama, karena banyak konsumen yang merasa tidak butuh kepala charger saat membeli ponsel baru. Samsung sudah menggunakan USB-C sejak 2017, sehingga seharusnya konsumen sudah terbiasa dan sudah memiliki aksesoris pendukung.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE