Tagar Kanjuruhan Jadi Trending Topic, Video Detik-detik Mencekam Kerusuhan Suporter Beredar

Minggu, 02 Oktober 2022 - 08:16 WIB
loading...
Tagar Kanjuruhan Jadi Trending Topic, Video Detik-detik Mencekam Kerusuhan Suporter Beredar
Gas air mata digunakan saat kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan meletus, Sabtu (1/10/2022)/ FOTO/ IST
A A A
KANJURUHAN - Buntut kerusuhan pertandingan sepak bola antara Persebaya dan Arema yang menewaskan 127 orang #kanjuruhan menjadi trending topic di Twitter.

Dalam postingan di Twitter yang dipantau SINDOnews, Minggu (2/10/2022), gambar-gambar dan rekaman video yang sangat mencekam di Twitter.



Terlihat Sejumlah penonton membawa rekannya yang pingsan akibat sesak nafas terkena gas air mata yang ditembakkan aparat keamanan saat kericuhan usai pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Dalam rekaman video yang beredar, diduga pihak aparat melepaskan tembakan ke arah suporter baik yang masuk ke lapangan maupun berada di tribun.

Lalu ada juga tagar 'bubarkan'. Dalam hal ini warganet kembali membahas soal cara aparat membubarkan kerumunan di stadion. Namun tak sedikit pula yang berkicau soal kompetisi Liga 1, Arema, hingga PSSI agar dibubarkan.

Tak hanya itu, ucapan duka dan belasungkawa menggema di jagat maya, hingga ini tercata ada 129 orang tewas dalam kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Data ini dikonfirmasi oleh kepolisian yang dihimpun dari beberapa rumah sakit yang menjadi tujuan jenazah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)