Netizen Serbu Akun PSSI dan FIFA, Desak Cari Siapa yang Bertanggung Jawab atas Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 - 12:47 WIB
loading...
Netizen Serbu Akun PSSI dan FIFA,  Desak Cari Siapa yang Bertanggung Jawab atas Tragedi Kanjuruhan
Gas air mata digunakan saat kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan meletus, Sabtu (1/10/2022)/ FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Linimasa media sosial hari ini Minggu (10/2/2022) mendesak dilakukan investigasi mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan , saat pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya yang menewaskan ratusan orang. Bahkan netizen tentukan siapa yang bertanggung jawab dalam tragedi kanjuruhan..



Bermacam reaksi netizen pun masih ramai mewarnai lini masa. Di media sosial Twitter, FIFA, PSSI, Kanjuruhan, #ripsepakbolaindonesia dan POLISI mendominasi lima besar trending topic Twitter Indonesia.

Bahkan netizen menuangkan kemarahan mereka di media sosial Twitter, FIFA, PSSI, Kanjuruhan, #ripsepakbolaindonesia dan Polis masuk lima besar trending topic Twitter Indonesia.

Serusuh-rusuh nya suporter, penggunaan gas air mata itu sudah dilarang FIFA dalam stadion, karena akan membuat suporter menjadi berdesak-desakan keluar, dan jadi kehabisan oksigen dan akhirnya hipoksia lalu meninggal. Turut berduka untuk kita semua manusia ????
— rijaldi. (@zalllkogondrong) October 2, 2022

Sistem keamanan gimana ya? Kok bisa ada gas air mata? Sudah ada larangan dari FIFA kok masih tetap lolos? Ada faktor apa ini??? #RIP untuk korban ????. https://t.co/DEXR63VXEd
— Marrrrr (@seorang_capiten) October 2, 2022

The recent Kanjuruhan Football tragedy added a bad record in football history in Indonesia with 130 supporters who died last night (probably more as hundreds are mortally injured). I'm totally okay if FIFA banned Indonesia from international matches until all matters are clear.
— Rudy Wicaksono (@rudayruday) October 2, 2022

Kemudian netizen yg budiman rame2 nge-tag fifa buat ban Indo. Stupidity berjamaah. Kl liga yg dihentikan, saya setuju, atau paling tidak pertandingan tanpa penonton. Tp kl ban untuk timnas, itu fatal!
— RusdyB (@Rusdybachtiar) October 2, 2022

lu mending pada bubar deh @PSSI https://t.co/foTZ4UnbDp
— ᴀᴜɢᴜꜱᴛɪɴᴜꜱ (@agoose13) October 2, 2022

Bahkan ada rekaman video yang beredar, diduga pihak aparat melepaskan tembakan ke arah suporter baik yang masuk ke lapangan maupun berada di tribun.

Lalu ada juga tagar 'bubarkan'. Dalam hal ini warganet kembali membahas soal cara aparat membubarkan kerumunan di stadion. Namun tak sedikit pula yang berkicau soal kompetisi Liga 1, Arema, hingga PSSI agar dibubarkan.

Tak hanya itu, ucapan duka dan belasungkawa menggema di jagat maya, hingga ini tercata ada 129 orang tewas dalam kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Data ini dikonfirmasi oleh kepolisian yang dihimpun dari beberapa rumah sakit yang menjadi tujuan jenazah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)