Tips Merawat Layar Ponsel Agar Tidak Cepat Rusak

Rabu, 06 Januari 2021 - 23:05 WIB
loading...
Tips Merawat Layar Ponsel Agar Tidak Cepat Rusak
Layar smartphone harus rajin dibersihkan, dirawat, dan dilindungi agar tahan lama.
A A A
JAKARTA - Smartphone sudah menjadi barang yang wajib dimiliki setiap orang. Sudah sepatutnya untuk dijaga dan dirawat agar bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Salah satu bagian yang wajib diperhatikan kondisinya adalah l ayar atau screen. Ada banyak cara untuk melindungi layar supaya tak cepat rusak. Berikut rangkumannya:

1. Wajib pasang screen protector

Layar sentuh Android tidak akan pernah bisa terhindar dengan yang namanya goresan, belum lagi debu atau cipratan air yang menempel di layar. Maka itu, layar perlu dipasangi Screen Protector untuk meminimalisir terjadinya goresan.



5. Perhatikan tempat menyimpan ponsel

Saku celana merupakan tempat favorit bagi kebanyakan orang untuk menyimpan smartphone. Alasannya adalah lebih praktis saat dibawa ke mana-mana. Ternyata, hal tersebut salah karena saku celana bisa membuat layar LCD smartphone rusak atau becah akibat gesekan dan tekanan.

6. Bersihkan layar dengan kain lembut

Pemilik smartphone bisa menggunakan jenis kain microfiber yang sering digunakan untuk membersihkan lensa pada kacamata. Karena kain tersebut sangat lembut.

Kalau terdapat noda, bisa menambahkan sedikit cairan alkohol saat membersihkannya. Tuangkan sedikit gel alkohol pada kain bersih. Kemudian usapkan pada layar. Bersihkan permukaan tengah, lalu beralih ke tepian.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2891 seconds (0.1#10.140)