Telegram Hadirkan Fitur Voice Chats yang bisa Menampung Ribuan Orang Sekaligus

Kamis, 24 Desember 2020 - 13:01 WIB
loading...
Telegram Hadirkan Fitur Voice Chats yang bisa Menampung Ribuan Orang Sekaligus
Ilustrasi Telegram. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Telegram baru saja mendapat pembaruan berupa fitur Voice Chats di dalam grup. Fitur ini sudah tersedia pada Telegram di Android dan iOS versi terbaru.

Voice Chats di Telegram berbeda dengan group call. Aplikasi ini menyediakan ruangan virtual di dalam grup. Melalui ruangan inilah pengguna bisa berkomunikasi verbal secara langsung.

"Grup di Telegram mendapat dimensi baru dengan Voice Chats. Dapat digunakan sebagI lounge informal dan ruang kantor virtual," tulis Telegram melalui blog resminya, dikutip pada Kamis (24/12/2020).

Untuk bergabung dalam Voice Chats, pengguna cukup menekan menu "Join" yang berada di bawah nama grup. Ketika sudah masuk ke dalam ruang virtual, pengguna bisa melihat jumlah partisipan yang ikut dalam pembicaraan.

Menariknya, meski tengah berada dalam obrolan, pengguna yang tergabung dalam Voice Chats tetap bisa saling mengirim pesan dan stiker di dalam grup chat. Fitur ini juga bisa diikuti oleh ribuan partisipan sekaligus.

Untuk membuat panggilan Voice Chats, admin grup dapat mengakses profil grup dan klik menu yang disimbolkan dengan "tiga titik". Selanjutnya, admin bisa memilih menu "Start Voice Chat" untuk mulai membuat panggilan voice chat di dalam grup.

Khusus untuk pengguna Android, Telegram turut menyediakan fitur floating widget, yang memungkinkan pengguna mengontrol seluruh kegiatan Voice Chats dengan mudah, meski sedang melakukan aktivitas lain seperti bermain game atau membuka media sosial.

Sebagai catatan lainnnya, fitur Voice Chats tidak hanya tersedia untuk Telegram versi mobile, tetapi juga bisa diakses untuk pengguna Telegram di PC.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)