5 Alasan untuk Membeli Tablet di 2020

Rabu, 09 Desember 2020 - 16:35 WIB
loading...
5 Alasan untuk Membeli Tablet di 2020
Tidak serta merta jadi pengganti laptop, namun tablet seperti Samsung Galaxy Tab A7 2020 bisa melakukan hampir semua fungsi laptop dengan kenyamanan sebuah smartphone.
A A A
JAKARTA - Bisa dibilang tablet adalah perangkat dengan kombinasi terbaik. Dirancang memiliki fitur layaknya sebuah laptop , dengan portabilitas ala smartphone. Tidak serta merta jadi pengganti laptop, namun bisa melakukan hampir semua fungsi laptop dengan kenyamanan sebuah smartphone. BACA JUGA: 5 Alasan Galaxy Note20 Ultra Jagoan Digunakan untuk Bikin Film Pendek

Jadi, fungsi tablet memang mengisi celah antara ponsel dan laptop. Apakah di 2020 membeli tablet jadi pilihan? Jawabnya, ya.

Pelajar dan mahasiswa, bisa menggunakan tablet untuk memenuhi semua kebutuhan belajar. Karena fungsi tablet yang versatile (serbaguna). Bisa digunakan untuk mencatat, membaca e-book materi pelajaran, menonton video untuk riset tugas sekolah/kampus, menyimpan data, hingga membuat presentasi. Tablet seperti Samsung Galaxy Tab A7 tidak akan memberatkan backpack.

5 Alasan untuk Membeli Tablet di 2020

Pemilik bisnis dan pekerja kantoran juga bisa mendapat benefit dari tablet. Tidak seperti laptop, ukuran tablet yang ringkas memudahkan dibawa ke mana-mana. Jika perlu mengetik, cukup tambahkan keyboard nirkabel. Ketika meeting, ukuran layar 10,4 inci tablet Galaxy Tab A7 cukup nyaman untuk presentasi. Juga, ada lebih banyak pilihan aplikasi-aplikasi penunjang bisnis di Google Play Store dibanding laptop.

BACA JUGA: Laptop vs Tablet untuk Belajar Online dan Bekerja di Rumah, Mana yang Lebih Unggul?

Untuk anak-anak, tablet juga bisa digunakan sebagai perangkat penunjang pembelajaran. Terutama dengan layarnya yang besar, anak-anak lebih gampang menikmati konten baik video atau aplikasi. Ada banyak sekali aplikasi ramah anak yang bisa diunduh. Termasuk Samsung Kids, platform belajar khusus anak-anak di ponsel Samsung.

Nah, berikut adalah sejumlah alasan untuk membeli tablet:

1. Portabilitas
5 Alasan untuk Membeli Tablet di 2020

Jelas tablet jauh lebih ringkas dibanding laptop. Ukuran layar 10,4 inci Galaxy Tab A7 tidak jauh berbeda dibanding laptop berlayar 13 inci atau 14 inci. Tapi, beratnya hanya 477 gram. Bandingkan dengan laptop yang bisa mencapai 1,3 kilogram. Secara dimensi, tebal Galaxy Tab A7 hanya 7 mm saja. Sehingga tipis sekali.

Portabilitas ini membuat tablet lebih mudah dibawa-bawa. Ke kafe, ke sekolah, ke kampus, hingga di rumah. Seperti smartphone, tablet selalu bisa dibawa ke mana pun. Sepanjang hari. Sehingga penggunanya juga bisa bekerja di mana saja dan kapan saja. Tidak harus menggendong backpack, Galaxy Tab A7 masih cukup dibawa di tas selempang ataupun tote bag.

2. Harga Relatif Terjangkau
5 Alasan untuk Membeli Tablet di 2020

Alasan lain berinvestasi di tablet pada 2020 adalah harga yang terjangkau. Tablet Galaxy Tab A7 dibanderol hanya Rp4,9 juta saja. Dengan banderol harga yang sama, pengguna hanya bisa mendapat laptop 13-14 inci dengan Intel i3 dan RAM 4 GB yang optimal untuk mengetik atau berselancar internet, serta kehilangan portabilitas.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1734 seconds (11.210#12.26)