5 Alasan untuk Membeli Tablet di 2020

Rabu, 09 Desember 2020 - 16:35 WIB
loading...
5 Alasan untuk Membeli Tablet di 2020
Tidak serta merta jadi pengganti laptop, namun tablet seperti Samsung Galaxy Tab A7 2020 bisa melakukan hampir semua fungsi laptop dengan kenyamanan sebuah smartphone.
A A A
JAKARTA - Bisa dibilang tablet adalah perangkat dengan kombinasi terbaik. Dirancang memiliki fitur layaknya sebuah laptop , dengan portabilitas ala smartphone. Tidak serta merta jadi pengganti laptop, namun bisa melakukan hampir semua fungsi laptop dengan kenyamanan sebuah smartphone. Baca Juga: Samsung Galaxy Tab A7
5 Alasan untuk Membeli Tablet di 2020

Pemilik bisnis dan pekerja kantoran juga bisa mendapat benefit dari tablet. Tidak seperti laptop, ukuran tablet yang ringkas memudahkan dibawa ke mana-mana. Jika perlu mengetik, cukup tambahkan keyboard nirkabel. Ketika meeting, ukuran layar 10,4 inci tablet Galaxy Tab A7 cukup nyaman untuk presentasi. Juga, ada lebih banyak pilihan aplikasi-aplikasi penunjang bisnis di Google Play Store dibanding laptop.

Baca Juga: Galaxy Tab A7
Portabilitas ini membuat tablet lebih mudah dibawa-bawa. Ke kafe, ke sekolah, ke kampus, hingga di rumah. Seperti smartphone, tablet selalu bisa dibawa ke mana pun. Sepanjang hari. Sehingga penggunanya juga bisa bekerja di mana saja dan kapan saja. Tidak harus menggendong backpack, Galaxy Tab A7 masih cukup dibawa di tas selempang ataupun tote bag.

2. Harga Relatif Terjangkau
5 Alasan untuk Membeli Tablet di 2020

Alasan lain berinvestasi di tablet pada 2020 adalah harga yang terjangkau. Tablet Galaxy Tab A7 dibanderol hanya Rp4,9 juta saja. Dengan banderol harga yang sama, pengguna hanya bisa mendapat laptop 13-14 inci dengan Intel i3 dan RAM 4 GB yang optimal untuk mengetik atau berselancar internet, serta kehilangan portabilitas.

Sebaliknya, pengguna tablet bisa menambah sejumlah aksesoris seperti keyboard wireless, memori card tambahan, serta casing, untuk mendorong performanya dan mendapat pengalaman ala laptop. Prosesor Qualcomm Snapdragon 662 juga dirancang cukup untuk menjalankan beragam aplikasi maupun gim secara umum.

3. Selalu Terhubung ke Internet
5 Alasan untuk Membeli Tablet di 2020

Konektivitas juga jadi pembeda antara tablet dan laptop. Dengan kartu SIM 4G LTE, tablet Galaxy Tab A7 bisa difungsikan sebagai ”smartphone kedua”. Artinya, perangkat tersebut selalu terhubung ke internet. Jadi, ketika ada di kampus atau coffee shop, pengguna tidak perlu bingung mencari koneksi wifi. Karena bisa mengakses internet langsung dari kartu SIM di tablet. Pun, baterai 7040 mAh yang besar dan tahan lama juga membuat tablet praktis sebagai perangkat untuk bekerja atau mengerjakan tugas.

4. Desainnya Keren
5 Alasan untuk Membeli Tablet di 2020

Tampilan jadi salah satu alasan penting membeli tablet di 2020. Galaxy Tab A7 bisa dibilang memiliki desain yang modern dan sangat cantik. Tampilannya terlihat kokoh. Karena memang bodinya terbuat dari logam. Bezel warna putihnya memang tidak setipis tablet premium yang harganya bisa 3 kali lipat, tapi masih tetap nyaman dipandang.
Kamera 8 MP tunggal di belakang menambah simplisitas tampilan. Tablet dengan USB type C itu juga memiliki tombol power dan volume di sebelah kiri yang cukup empuk.

5. Perangkat Hiburan
5 Alasan untuk Membeli Tablet di 2020

Keunggulan tablet yang tidak dimiliki laptop entry level, tentu saja dari fleksibilitas fungsinya. Selain dapat dipakai untuk bekerja, tablet otomatis jadi perangkat hiburan seperti menonton video streaming dan bermain gim. Di momen senggang, pengguna bisa menonton serial Mandalorian di Disney+ Hotstar. Atau, memainkan gim-gim yang membuat rileks. Dan eksperiensnya tetap maksimal lewat layar 10,4 incinya.

Bahkan, Samsung Galaxy Tab A7 memiliki Focus Mode yang dapat mengunci berbagai aplikasi yang tidak diperlukan pada kegiatan tertentu, sesuai preferensi yang diatur sendiri oleh pengguna. Misalnya Work Time dan Me Time. Maka, bisa disimpulkan bahwa dengan harga yang relatif terjangkau, ringkas dan ringan, maka tablet menjadi perangkat multiguna terbaik untuk bekerja dan hiburan saat WFH maupun SFH.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)