Sambut Harbolnas, Bukalapak Rilis Fitur BukaExpress dan Pembayaran COD

loading...
Sambut Harbolnas, Bukalapak Rilis Fitur BukaExpress dan Pembayaran COD
Bukalapak memberi jaminan barang sampai tepat waktu serta kemudahan pembayaran bagi pengguna tanpa rekening bank.
JAKARTA - Tidak ingin ketinggalan dengan kompetitor seperti Shopee dan Tokopedia, Bukalapak pun berbenah. Di momen Hari Belanja Nasional (Harbolnas), mereka merilis layanan pengiriman barang BukaExpress, juga fitur pembayaran Bayar di Tempat (COD). BACA JUGA: Punya TV Sultan Samsung QLED 8K di Rumah, Bisa Ngapain Aja Ya?

Tujuannya adalah menghadirkan layanan pengiriman dengan biaya kompetitif serta “Jaminan Uang Kembali 100%”. Yakni, pengguna bisa mendapatkan seluruh biaya pengiriman kembali jika tidak menerima barang lebih dari periode waktu yang telah ditentukan. Fitur BukaExpress bekerjasama dengan sejumlah perusahaan logistik.

Sambut Harbolnas, Bukalapak Rilis Fitur BukaExpress dan Pembayaran COD

Selain itu, untuk semakin memberikan kenyamanan bertransaksi, pengguna BukaExpress juga bisa mendapat voucher super gratis ongkir hingga Rp50.000.

Sedangkan untuk fitur COD, Bukalapak menambah opsi serta solusi metode pembayaran yang aman dan nyaman bagi semua penggunanya, termasuk yang belum memiliki rekening bank serta akses ke sistem pembayaran online.



Pengguna Bukalapak yang memilih COD dapat membayar barang pesanannya secara tunai dan langsung kepada kurir ketika pesanan diterima. Hal ini dapat memfasilitasi para pengguna yang belum bisa melakukan pembayaran secara online tanpa harus meninggalkan rumah.

Director Payment, Fintech, Virtual Products, dan Logistics Bukalapak Victor Lesmana menyebut bahwa fitur BukaExpress serta COD sudah lama dinantikan oleh para pengguna Bukalapak. ”Kami harap bisa menambah antusiasme mereka dalam menyambut Harbolnas. Sebab, kini siapa saja bisa berbelanja dengan metode pembayaran yang aman dan mudah,” ungkapnya.

BACA JUGA: Menikmati Gim Receh tapi Bikin Nagih di Layar Lebar Samsung Galaxy Tab A7



Khusus fitur COD, jasa pengiriman yang mendukung metode pembayaran tersebut adalah SiCepat Regular. Untuk memakai fitur tersebut, pembeli harus sudah melakukan verifikasi email dan nomor telepon.

Dalam satu transaksi COD, Minimal belanja mulai dari Rp50.000 hingga Rp2.000.000. Pembeli yang melakukan penolakan pembayaran atau tidak ada di tempat saat kurir melakukan percobaan pengiriman paket 3x dalam 7 hari akan diblokir dari sistem metode pembayaran COD. Metode pembayaran COD juga akan dinonaktifkan sementara apabila pembeli melakukan pembatalan pesanan sebanyak 2 kali dalam 60 hari.

Pembeli harus melakukan pembayaran secara tunai dan penuh sesuai yang ada pada detail tagihan atau label pengiriman ke kurir sebelum menerima/ membuka paket. Adapun metode pembayaran COD dikenakan biaya admin sebesar 1,1% dengan minimum biaya admin Rp2.000 dari nilai harga barang.
(dan)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top