Bikin Weekend Makin Seru, Begini Cara Nikmati Audio Visual Imersif Tablet Galaxy Tab A7

Minggu, 29 November 2020 - 12:21 WIB
loading...
A A A
Selain menonton Start-up, Star Trek: Discovery, serta The Queen’s Gambit di Netflix, Galaxy Tab A7 bahkan membuat Sindonews ikut berlangganan Disney+ Hotstar karena bisa menonton The Mandalorian di mana saja. Baik Netflix dan Disney+ Hotstar sudah terintegrasi di dalam Tab A7.

Tentu saja, yang paling saya sukai dari Tab A7 adalah audio yang di-tune up oleh Dolby Atmos. Kalaupun tidak membawa earphone atau True Wireless Stereo (TWS), Sindonews masih bisa menikmati audio surround sound dari speakernya. Dialognya detil, suara desingan peluru hingga ledakan juga sangat kaya.

BACA JUGA: Tablet Bisa Jadi Alat Bonding Orang Tua-Anak, Begini Caranya

Baterai
Jangan lupakan tenaga baterai besar Tab A7 yang 7.040 mAh. Dengan banyak kegitan seperti streaming video, musik, ngegim, dalam waktu lama, baterai besar jadi relevan sehingga tablet tak perlu sering-sering di-charge. Sindonews selalu senang ketika menyalakan Tab A7 dan melihat baterainya masih terisi banyak. Tipsnya, gunakan Dark Mode. Selain mengurangi kelelahan di mata, juga bisa ikut menghemat konsumsi baterai.

Ngegim
Prosesor Qualcomm Snapdragon 662 ditopang RAM 3GB Tab A7 cukup baik untuk ngegim. Yang sebelumnya Sindonews jarang bermain gim, kini cukup sering menghabiskan waktu senggang dengan memainkan gim-gim yang membuat pikiran rileks. Apalagi layar 10,4” 2000 x 1200 (WUXGA+) IPS LCD Tab A7 cukup besar, sehingga eksperiens bermain gim lebih nyaman.

Tab A7 bisa dibilang memiliki posisi yang pas antara kualitas dengan harganya. Tidak terlalu mahal sehingga sehingga menyamai laptop, tidak juga terlalu ”entry level” sehingga kualitas dan fitur tablet jadi terbatas dan kurang baik. Fitur-fitur Tab A7 dibutuhkan pengguna saat ini.

YouTube Premium
Bikin Weekend Makin Seru, Begini Cara Nikmati Audio Visual Imersif Tablet Galaxy Tab A7

Menyimpan video YouTube untuk ditonton kembali di momen-momen tertentu tanpa perlu terhubung ke internet.

Jika tidak sedang ingin menonton serial, YouTube Premium (diberikan bonus berlangganan 2 bulan dalam pemberian Tab A7), adalah referensi utama Sindonews saat mencari hiburan. Sindonews bisa menonton video apapun dalam format high definition, tanpa iklan, offline, juga bisa diputar di latar (background play).

Bahkan bisa juga menyimpan beberapa video untuk ditonton saat senggang. Mulai tips memasak, motorcross, vlog, video klik, mobil, ulasan gadget, dan masih banyak lainnya.
Memori internal Tab A7 terbatas di 32 GB. Tapi kita bisa tambahkan microSD hingga 1 TB. Sindonews menyimpan konten-konten video di tambahan microSD 128 GB sehingga tidak membebani memori utama.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)