Tablet Bisa Jadi Alat Bonding Orang Tua-Anak, Begini Caranya

Jum'at, 27 November 2020 - 21:12 WIB
loading...
A A A
Tapi, Disney+ Hotstar memiliki lebih banyak koleksi tontonan untuk anak-anak. Mulai dari Lego, Disney Junior, Mickey Mouse, hingga film seperti Frozen, Cars, Toy Story, hingga serial Disney Channel. Kalaupun ingin gratisan, YouTube Kids juga memiliki banyak konten menarik.

Menonton film bersama keluarga jelas menambah kedekatan, sekaligus orang tua bisa menyaring informasi, dan memilihkan tontonan yang edukatif, sambil memberikan penjelasan kepada anak mereka. Menonton di tablet Galaxy Tab A7 juga bisa dilakukan bersama-sama di mana saja. Saat kemping, di kamar, ruang keluarga, atau bahkan halaman belakang.

Bikin Vlog Keluarga
Orang tua bisa mendorong kreativitas atau menggali potensi anak lewat Tab A7. Misalnya saat sedang staycation, orang tua dan anak bersama-sama membuat vlog keluarga memanfaatkan kamera belakang Tab A7 beresolusi 8 MP dengan autofokus. Gunakan video beresolusi 1080 di 30 frame per detik.

Manfaatkan juga kamera depan Tab A7 5 MP untuk anak bercerita di hadapan kamera. Ini penting untuk melatih berbicara di depan umum. Vlog bisa langsung di-edit bersama di smartphone memakai aplikasi editing yang sudah tersedia. Hasilnya, silahkan unggah di YouTube atau Instagram.

Beri Tantangan
Anak-anak bisa diberi tantangan untuk mengerjakan tugas sekolah atau belajar sesuai jadwal. Lalu, diberikan reward untuk screen time dengan Tab A7. Mereka bisa bermain gim dan menonton video YouTube favoritnya. Tapi, jangan lupa gunakan fitur Samsung Kids yang tersedia di Tab A7.

Samsung Kids adalah langkah awal anak untuk masuk ke dunia digital. Fitur ini tak ubahnya kelas digital, dimana anak bisa bermain dan belajar dengan aman di tablet mereka.
Begitu aktif, Samsung Kids memiliki antara muka khusus beserta sejumlah aplikasi yang dirancang untuk anak-anak. Misalnya Bobby’s Canvas untuk menggambar atau Crocro’s Adventure untuk belajar elemen dasar programming dan algoritma.

Fitur penting lain dari Samsung Kids adalah Parental Control, di mana orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang boleh dibuka dan jam penggunaannya.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)