Barisan Perusahaan Teknologi yang Mau Jadi Pahlawan Penyelamat Huawei

Selasa, 03 November 2020 - 23:07 WIB
loading...
A A A
Banyak smartphone Huawei yang menggunakan sensor Sony. Larangan tersebut memengaruhi Sony karena beberapa peralatan yang digunakan untuk membuat sensor adalah milik Amerika. Saat ini, Huawei adalah salah satu pelanggan sensor gambar smartphone terbesar Sony. Jika tidak dapat terus memasok Huawei, keuntungan Sony akan terancam.

5. Teknologi Howe (OmniVision)
Selain itu, Omnivision juga telah memperoleh izin dari AS untuk melanjutkan sebagian pasokan mereka ke Huawei.
Barisan Perusahaan Teknologi yang Mau Jadi Pahlawan Penyelamat Huawei

Sony and Howe Technology adalah penyedia sensor pencitraan kamera terkemuka di dunia. OmniVision adalah salah satu dari sedikit pembuat chip yang dapat memasok Huawei saat ini.

Samsung (Ekstra)
Perusahaan ini ditetapkan sebagai "ekstra" karena lisensi perusahaan tersebut tidak untuk memasok chip ke Huawei. Samsung Display baru-baru ini mendapatkan lisensi dari Departemen Perdagangan AS untuk memasok panel OLED ke Huawei. Menurut Nikkei Asia Review, Samsung Electronics mengungkapkan chip semikonduktor untuk driver panel belum disetujui.

Saat ini, hanya bagian panel yang disetujui oleh Pemerintah AS. Artinya, meskipun dapat memasok panel layar, ini tidak termasuk chip.

Layar OLED dilengkapi dengan dioda pemancar cahaya organik. Panel OLED termasuk perangkat panel dan chip "IC pengontrol". Kita tidak tahu apakah Huawei dapat membuat panel Samsung berfungsi tanpa chip.

Kesimpulan
Huawei adalah raksasa teknologi di seluruh dunia dan hanya ada beberapa pembuat chip yang dapat memasok Huawei saat ini. Semua produsen ini membutuhkan bisnis Huawei untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Untuk sebagian besar perusahaan ini, Huawei termasuk di antara tiga pelanggan paling berharga mereka. Tidak ada perusahaan yang ingin kehilangan konsumen utamanya. Perusahaan seperti Qualcomm, MediaTek, SK Hynix, dan lainnya juga telah mengajukan permohonan lisensi.

Ada spekulasi bahwa AS hanya akan memberikan permintaan lisensi untuk memasok Huawei jika perusahaan dapat menunjukkan bahwa teknologinya tidak mendukung 5G. Artinya, ada peluang bagi Huawei untuk berurusan dengan pembuat chip.

Namun, ada satu aturan yang harus diikuti semua. Pembuat chip tidak akan dapat menangani peralatan 5G. (Baca juga: Harapan Jokowi pada Forum Kerukunan Umat Beragama )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5473 seconds (0.1#10.140)