Jelang Rilis, Muncul Rumor Harga iPhone 16 Termurah

Rabu, 21 Agustus 2024 - 07:34 WIB
loading...
A A A


Meskipun Apple telah merakit iPhone di India sejak 2018, ini pertama kalinya mereka memproduksi model iPhone Pro di luar China.

Mitra Apple lainnya, seperti Pegatron dan grup Tata, juga dilaporkan akan segera mulai merakit model iPhone 16 Pro di India setelah peluncuran. Produksi di India termasuk bagian kecil dari apa yang dilakukan di China. Apple pun berharap langkah ini dapat meningkatkan outputnya hingga 25 persen pada tahun depan.

Sementara itu, sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada The Economic Times bahwa Apple mungkin akan memproduksi iPhone 17 secara eksklusif di India.

Langkah ini dilakukan setelah Perdana Menteri Narendra Modi memberikam insentif finansial yang menawarkan subsidi sebesar 28 miliar dollar AS untuk menarik perusahaan-perusahaan agar mulai memproduksi produk mereka di negara tersebut.

Perdana menteri mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan harus fokus pada gerakan merancang di India, merancang untuk dunia dan mendesak mereka untuk menciptakan produk yang dapat memenuhi pasar internasional dan domestik.

"India dikenal dengan kualitas terbaiknya. Sekarang kita harus fokus pada bidang desain di India untuk dunia," kata Modi, seperti dilaporkan oleh Business Standard.

Ia pun berusaha memastikan bahwa Standar India menjadi Standar Internasional. "Ini akan bergantung pada kualitas produksi, layanan, dan pendekatan kita. Hari itu tidak lama lagi ketika India akan menjadi pusat manufaktur industri dan dunia akan melihat ke arahnya," ujarnya.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)