Lebih Pintar dan Canggih, Google Lens Semakin Mempermudah Hidup Manusia

Selasa, 06 Agustus 2024 - 09:30 WIB
loading...
A A A
Google Lens juga bisa dijadikan media bagi kamu yang ingin mencari informasi umum seputar medis. Misalnya saja ketika kamu mengalami masalah kulit, dengan mengacu pada gambar alias visual, fungsi
Google Lens bisa secara mudah memberikan informasi mengenai masalah kulit yang dialami tersebut. Dengan demikian, Google Lens tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk mengidentifikasi objek, namun juga sebagai alat yang berguna dalam konteks medis.

Hanya saja, kamu tetap harus mengunjungi dokter jika permasalahan kulit tersebut. Mengingat, informasi yang diberikan biasanya mengacu pada suatu jurnal atau teori medis, bukan dari tindakan yang dilakukan oleh dokter secara langsung sehingga penting untuk tetap berkonsultasi ke dokter. Informasi yang diberikan oleh Google Lens sendiri hanya sebatas pencegahan.

3. Kemudahan Menerjemahkan Bahasa Asing

Fungsi Google Lens lain yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna, yaitu kemampuannya untuk memudahkan dalam memahami bahasa asing yang mungkin ditemui di sekitaran.

Misalnya, ketika pengguna sedang berpergian ke luar negeri, seringkali sulit untuk memahami bahasa yang tidak biasa digunakan sehari-hari. Hal ini dapat menyebabkan kesulitan dalam memahami papan jalan atau menu makanan yang ditemui.

Namun, dengan Google Lens, pengguna tidak perlu khawatir. Melalui aplikasi ini akan membantu kamu menerjemahkan kata atau kalimat asing dengan mendeteksi gambar.

Terlebih, Google Lens memiliki kemampuan untuk menerjemahkan lebih dari 100 bahasa secara instan, sehingga membuat pengalaman bepergian menjadi lebih lancar dan menyenangkan.

4. Membantu Penyelesaian PR dari Sekolah

Untuk para pelajar, fungsi Google Lens ternyata bisa dimanfaatkan bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam menyelesaikan pekerjaan rumah dari sekolah. Hal ini meliputi mata pelajaran seperti matematika, sains, atau sejarah, Google Lens hadir sebagai solusi yang memudahkan. Fitur homework help yang dihadirkan Google Lens memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka secara lebih efisien.

Dengan hanya memotret atau mengarahkan kamera ke objek yang ingin dipecahkan, aplikasi ini memberikan instruksi yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Selain itu, pengguna tidak perlu khawatir mengenai bahasa yang digunakan, karena Google Lens mendukung beragam bahasa. Pengguna hanya perlu menyesuaikan preferensi bahasa mereka, dan Google Lens akan memberikan penjelasan yang sesuai dengan bahasa yang dipilih.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)