Lebih Pintar dan Canggih, Google Lens Semakin Mempermudah Hidup Manusia

Selasa, 06 Agustus 2024 - 09:30 WIB
loading...
Lebih Pintar dan Canggih,...
Google Lens. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Fitur Google Lens seperti Circle to Search bisa digunakan di Google Chrome. Pengguna akan melihat ikon Lens di jendela alamat Chrome.



Seperti dilansir dari CNET, ketika ditekan, pengguna dapat memilih bagian layar yang berisi konten yang ingin dicari. Lens akan terbuka dan memberikan hasil pencarian yang relevan.

Karena didukung oleh kecerdasan buatan (AI) pengguna dapat menyaring pencarian dengan memberikan konteks lain seperti mengubah warna misalnya.

Itu juga dapat memberikan jawaban atas pertanyaan matematika yang sedang dilihat di layar. Semua fitur tersebut sama dengan yang bisa dilakukan Circle to Search di Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 saat ini.

Berikutnya ada fitur perbandingan antar tab Chrome. Jika Anda membuka tiga tab untuk satu speaker, Chrome mungkin diminta untuk membandingkan ketiganya di tab perbandingan baru.

Terakhir, fitur AI membantu pengguna Chrome menemukan kembali situs web yang dikunjungi sebelumnya. Pengguna dapat mengajukan pertanyaan tentang halaman yang dikunjungi sebelumnya di tab Riwayat Pencarian.

Kueri dapat dilakukan seperti berbicara dengan manusia dan Chrome kemudian akan memberikan tautan terkait pertanyaan yang diberikan.

Sebelum mengetahui fungsi Google Lens lebih mendalam, ada baiknya kamu mengetahui apa yang dimaksud dengan Google Lens itu sendiri.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Google Lens merupakan sebuah fitur canggih yang dikembangkan Google berbasis kecerdasan buatan alias AI. Teknologi canggih di dalamnya dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengakses informasi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)