Cara Membeli Barang dengan Menggunakan Google Lens

Jum'at, 11 November 2022 - 08:43 WIB
loading...
Cara Membeli Barang dengan Menggunakan Google Lens
Cara membeli barang lewat Google Lens. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Cara membeli barang dengan menggunakan Google Lens saat hari belanja nasional (Harbolnas) 11.11 saat ini banyak dilakukan pengguna internet ketimbang mengetik di mesin pencari Google

Semakin berkembangnya era teknologi membuat beberapa fitur canggih mulai tercipta. Salah satunya adalah Google Lens, yang memiliki banyak fungsi.

BACA JUGA - Google Lens Kini Bisa untuk Menyalin Tulisan Tangan ke Komputer

Pada dasarnya aplikasi image recognition ini memang diciptakan untuk memunculkan informasi hanya dengan bermodalkan analisis visual.

Dengan kemampuan Google Lens ini pengguna tak perlu repot lagi mengetik sesuatu yang ingin dicari informasi. Hanya dengan memotret melalui kamera hp atau menggunakan gambar yang sudah tersimpan, pengguna dapat mengetahui informasi yang diinginkan.

Google Lens ini juga dapat mengetahui persamaan nama dan merek dari sebuah produk, seperti Tas, Jam tangan, Celana, tipe smartphone, Perangkat elektronik dan lain sebagainya.

Sehingga akan memudahkan dalam melakukan belanja online. Hanya bermodalkan foto barang, nantinya Google akan mengarahkan ke laman penjual online.

Kepraktisan ini tentu akan memudahkan para pengguna gadget terutama yang berbasis android dalam pencarian informasi berdasar Google.

Hal inilah yang dilakukan Blibli, setelah sukses menjangkau 28 juta traffic pengunjung dalam gelaran Histeria 10.10 di bulan Oktober lalu, Blibli melanjutkan rangkaian program belanja akhir tahun melalui Histeria Luar Biasa 11.11 yang puncaknya akan berlangsung pada 11-14 November 2022.

“Animo pelanggan di Histeria 10.10 menunjukkan tren positif. Pelanggan yang berpartisipasi dalam kemeriahan Histeria Seru 10.10 didominasi oleh pria dengan kategori belanja favorit electronic dan groceries. Sedangkan Ibu & Anak dan Kesehatan & Kecantikan adalah kategori yang digemari pelanggan wanita. Dengan transaksi yang terus meningkat dan mampu menarik puluhan juta pelanggan,” tutur Cindy Kalensang, SVP of Campaign Blibli di Jumat (11/11/2022).

Berdasarkan data internal Blibli, keseruan Histeria 10.10 disambut pelanggan secara antusias, di mana jam 10.00 menjadi waktu favorit mereka dalam berbelanja.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2013 seconds (11.210#12.26)